Pantai Pulau Kapuk, Aceh

0 29

Pantai Pulau Kapuk

Pantai Pulau Kapuk, atau juga terkenal dengan sebutan Queen Bay dan Pantai Romantis, merupakan pantai yang indah. Walau fasilitasnya tidak semewah dan selengkap deretan pantai yang ada di Bali, Pantai Pulau Kapuk ini sudah menjadi favorit masyarakat Aceh dan sekitarnya.

Pantai Pulau Kapuk, atau Pantai Romantis, adalah salah satu spot petualangan dan destinasi yang cocok untuk lo datangi bersama pasangan. Terlebih, jika lo masih dalam suasana pengantin baru, Pantai Pulau Kapuk ini cocok sekali untuk lo datangi.

Keindahan Pantai Pulau Kapuk

Tipikal pantai indah, pasir putih yang bersih luas menghampar, air laut yang kebiruan dan jernih serta ditambah teduhnya pinggir pantai karena pepohonan yang cukup rindang, membuat para petualang yang datang ke sini betah, dan rela menghabiskan waktu berlama-lama.

Selain itu, pantai Pulau Kapuk ini juga dikelilingi oleh bukit-bukit hijau, yang membuat suasana dan pemandangan jadi semakin indah. Dengan pemandangan seperti ini, tidak heran jika banyak para petualang yang datang ke sini, dilengkapi dengan berbagai peralatan fotografi.

Momen matahari terbenam juga tidak bisa lo lewatkan begitu saja jika sudah berada di sini. Pantai yang bersih dari karang besar ini membuat pemandangan saat sunset semakin indah dan jelas. Terlebih, jika cuaca sedang terang, lo akan mendapatkan momen sunset yang sempurna.

Selain pemandangan alamnya yang indah, beberapa dekorasi di pantai yang instagrammable dan menarik mata serta perhatian ini menjadi salah satu alasan mengapa pantai Pulau Kapuk selalu ramai oleh pengunjung.

Beberapa tenda, dekorasi, dan fasilitas untuk sekedar santai duduk-duduk di tepi pantai ini menggunakan warna-warna yang menarik perhatian. Warna tenda dan dekorasi ini didominasi oleh warna ungu cerah, merah cerah yang membuat siapapun ingin mengabadikan momen seru mereka di tenda atau dekorasi tersebut.

Tidak sedikit para petualang yang mengabadikan momen seru mereka di spot-spot instagrammable tersebut, dan membagikannya di sosial media, khususnya Instagram. Nah, dengan perilaku seperti itu, juga menjadi salah satu faktor mengapa pantai Pulau Kapuk ini semakin terkenal.

Fasilitas di Pantai Pulau Kapuk

Banyaknya para petualang yang datang ke sana menjadi salah satu penggerak untuk pengelola mengembangkan spot dan destinasi petualangan tersebut. Beberapa warung makan dan minuman sudah bertengger di pinggir pantai Pulau Kapuk.

Walau tidak semewah yang ada di deretan pantai di Bali, namun untuk masalah perbekalan makanan dan minuman, lo sudah tidak perlu khawatir. Kemudian, fasilitas seperti akomodasi penginapan, di sini juga sudah ada, walau hanya berbentuk homestay.

Homestay di sini adalah beberapa rumah warga setempat. Oleh karena itu, untuk harga dari akomodasi penginapan tersebut, biasanya bisa disesuaikan dengan kesepakatan dari tawar-menawar. Pantai Pulau Kapuk adalah destinasi petualangan yang berpotensi untuk mendatangkan lebih banyak petualang.

Oleh karena itu, diharapkan untuk pihak pengelola untuk selalu senantiasa mengembangkan fasilitas dan berbagai sarana yang ada di pantai Pulau Kapuk tersebut.

Lokasi Pantai Pulau Kapuk

Untuk lo yang sudah penasaran di mana pantai yang menarik dan unik ini, pantai Pulau Kapuk, atau Queen Bay dan Pantai Romantis – cukup mengendarai kendaraan bermotor roda dua dan roda empat, serta melintasi jarak 15 kilometer dari pusat kota Banda Aceh.

Tidak lebih dari 30 menit saja lo sudah bisa sampai di sana. Cukup mudah menemukan pintu gerbang pantai tersebut. Jika lo sudah sampai di jembatan rangka besi, dan melihat pos TNI, sebelum pabrik semen Andalas, lihat di sisi kanan dan lo akan melihat papan penunjuk pantai Pulau Kapuk tersebut.

Untuk tiket retribusi yang harus lo bayarkan begitu masuk pintu gerbang, hanya sebesar Rp. 5.000 saja. Eits, walau lo sudah masuk pintu gerbang, tetapi untuk mencapai bibir pantai, setidaknya lo harus berjalan kaki sekitar 500 meter lagi nih.

Nah, begitu lo sudah sampai di bibir pantai, jangan asal masuk juga ya. Di sini, lo perlu membayar tiket retribusi lagi sebesar Rp. 35.000 saja untuk satu orang. Dengan harga tersebut, lo akan mendapatkan satu minuman dan satu jenis makanan, gratis.

Terlebih, lo bisa menikmati pantai Pulau Kapuk ini sesuai dengan jam buka dan jam tutup dari pantai ini ya. Jam buka pantai ini adalah jam 10 pagi, dan jam tutupnya adalah jam 6 sore. Untuk lo yang ingin mendapat pemandangan matahari terbenam, sila datang lebih cepat dari momen sunset tersebut, ya.

Source https://www.superadventure.co.id https://www.superadventure.co.id/news/18105/pulau-kapuk-aceh-destinasi-petualangan-yang-instagrammable-cocok-untuk-millennial/
Comments
Loading...