Pantai Pulau Datok di Sukadana Kabupaten Kayong Utara

0 27

Pantai Pulau Datok

Pantai Pulau Datok adalah salah satu tempat wisata alam yang memiliki daya tarik yang sangat besar untuk mendatangkan wisatawan. Pontensi Pantai Pulau Datok sebagai tempat wisata sudah dibilang sangat baik karena tempat wisata pulau datok di kayong utara ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun domestik.
 
Pantai Pulau Datok ini biasanya ramai dikunjungi oleh wisatawan pada saat weekend dan liburan panjang karena pada saat liburan panjang biasanya jumlah kuota wisatawan liburan ke Pantai Pulau Datok sangat meningkat pesat dibandingkan dengan hari biasa. Pengunjung Pantai Pulau Datok ini biasanya lebih banyak dari masyarakat setempat seperti masyarakat kabupaten kayong utara dan kabupaten ketapang provinsi Kalimantan Barat.
Hal yang menarik di Pantai Pulau Datok ini sudah terlihat jelas dengan keindahan pantainya, selain itu wisatawan juga dapat mengunjungi taman nasional gunung palung, karena sangat dekat dengan Pantai Pulau Datok dengan begitu anda dapat merasakan 2 sensasi yang berbeda sekaligus dalam liburan, yaitu pantai dan gunung, jika anda belum puas juga sangat disarankan untuk bermalam di pulau karimata banyak hal menarik yang anda temukan disana. Kami akan bahas tentang pulau karimata di artikel selanjutnya.

Keindahan Pantai Pulau Datok

Selain menikmati indahnya suasana pantai yang dihiasi dengan keindahan taman nasional gunung palung, di Pantai Pulau Datok anda dapat menikmati sajian yang tak terpisahkan dengan suasana pantai yaitu kelapa muda mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda yang sering wisata ke pantai namun kelapa muda merupakan pelengkap bagi anda yang wisata di pantai.
Kenapa Pantai Pulau Datok menjadi salah satu tempat wisata favorit di kayong utara? Sebab selain mudah dicapai, akomodasi di Pantai Pulau Datok sangat lengkap sehingga pengunjung merasa nyaman saat berwisata di sana. oleh sebab itu Pantai Pulau Datok selalui di kunjungi oleh wisatawan baik siang maupun malam hari. Bagi anda yang menyukai wisata bahari, Pantai Pulau Datok bisa di jadikan referensi liburan anda berikutnya, jangan sampai terlewatkan ya !! dengan paronama pantai alami dan indah di pandang mata sangat sayang sekali jika dilewatkan.

Akses dan Akomodasi Pantai Pulau Datok

Selain banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, untuk mengunjungi Kabupaten Kayong Utara, khususnya Pantai Pulau Datok juga sangat mudah di akses melalui transportasi, baik dari darat, udara maupun air.
Untuk transportasi darat boleh dikatakan sangat mudah di capai kerana jalannya lancar dan beraspal, pengunjung bisa menggunakan alat transportasi seperti mobil, bis dan motor. Jika pengunjung ingin menggunakan bis dari ketapang jurusan Teluk Batang, maka spot pemberhentian langsung ke desa Sukadana, dengan perkiraan waktu sekitar 1 jam 30 menit dengan biaya sebesar kurang lebih Rp.10.000,-. Dari desa Sukadana menuju objek wisata menggunakan ojek dengan biaya sebesar Rp.10.000,- (harga bisa berubah). Sedangkan untuk melalui transportasi air pengunjung bisa menggunakan perahu, dan motor kelotok.
Sukadana merupakan ibukota dari kabupaten kayong Utara dan juga merupakan daerah yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik khususnya Pantai Pulau Datok dan Taman Nasional Gunung Palung. Akomodasi yang disediakan Pantai Pulau Datok antara lain WC, Kantin, Tempat Parkir dan tempat santai dan banyak lagi fasilitas. Di dekat Pantai Pulau Datok juga terdapat penginapan, namun lebih banyak penginapan seperti hotel berada di Sukadana yang tidak jauh dari daerah Pantai Pulau Datok.
Source https://www.indo-kaya.com https://www.indo-kaya.com/2017/11/pantai-pulau-datok-di-sukadana.html
Comments
Loading...