Pantai Pongkar, Tempat Wisata Terbaik di Karimun

0 13

Pantai Pongkar

Pantai Pongkar merupakan salah satu tempat rekreasi yang paling sering di kunjungi oleh Warga Karimun saat menikmati hari-hari libur. Hampir setiap hari Sabtu dan Minggu serta hari-hari libur Nasional, Pantai Pongkar yang terletak di Desa Pongkar kecamatan Tebing Karimun ini sering dipadati oleh warga-warga Karimun dan Wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri yang ingin melepaskan kesibukan sehari-hari dan juga menikmati keindahan alam ciptaan Yang Maha Kuasa.

Perjalanan dari Pusat Kota Tanjung Balai Karimun ke Pantai Pongkar sekitar 30 ~ 40 menit dengan menggunakan Transportasi darat seperti Bus khas Karimun, Mobil Pribadi, ataupun Sepeda Motor. Untuk masuk ke Pantai Pongkar, pengunjung diwajibkan untuk membayar uang masuk sebesar Rp. 10.000,- per kendaraan (roda empat), jadi tiket masuk tidak diperhitungan perorangan tetapi berdasarkan jumlah kendaraan yang masuk ke objek wisata tersebut. Sedangkan Sepeda Motor (roda dua) dikenakan ongkos masuk sekitar Rp. 3.000,- per sepeda motor.

Tempat Parkir yang disediakan cukup besar untuk menampung puluhan Mobil dan ratusan Sepeda Motor.  Pantai Pongkar yang yang dikembangkan sebagai salah satu objek wisata di Kabupaten Karimun ini memiliki luas sekitar 100 hektar (1 km2) dengan daya tarik pemandangan yang indah dan pasir pantai yang putih halus serta bersih. Banyak pengunjung yang mempersiapkan makanan dan minuman sendiri untuk berpiknik di wilayah pantai Pongkar. Aktivitas BBQ (Barbeque) juga dapat ditemukan di Pantai yang nan indah ini.

Bagi Anak-anak, bermain pasir pantai adalah suatu hal yang sangat menyenangkan. Mereka dapat berkreasi diatas pantai dengan membuat berbagai bentuk bangunan miniatur dari pasir sehingga dapat meningkatkan kreatifitas mereka. Wisatawan juga dapat bermain Banana Boat dengan Rp. 20.000 per orang ataupun bermain air (berenang) di tepi laut pantai Pongkar ini.

Source http://karimunbatam.blogspot.com http://karimunbatam.blogspot.com/2014/02/objek-wisata-pantai-pongkar-tempat-rekreasi-tanjung-balai-karimun.html
Comments
Loading...