Pantai Pohon Cinta, Pohuwato Gorontalo

0 65

Pantai Pohon Cinta

Pohuwato punya Pohon Cinta yang tak kalah indahnya. Lokasi wisata yang kini jadi andalan Kabupaten Pohuwato dengan pemandangan pantai yang indah sekaligus fasilitas yang lengkap. Walau masih terbilang baru, namun wisata ini sudah lebih dulu populer di kalangan masyarakat Provinsi Gorontalo.

Pantai ini terletak di Desa Pohuwato Timus, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo ini sangatlah indah. Pantai Pohon Cinta namanya. Menikmati semilir angin pantai yang sejuk serta pemandangannnya yang indah. Dari sini Sahabat Sporto bisa memandang hamparan laut yang cenderung tenang dengan deburan ombak-ombak khas Pantai Pohon Cinta.

Di sepanjang pantai sudah dibangin trek jogging yang bisa digunakan sambil menikmati pantai nan indah ini. Atau berwisata kuliner dengan mengunjungi warung-warung sekitaran pantai ini. Taman bermain juga sudah dibangun untuk anak-anak yang ingin menghabiskan waktu di pinggir pantai ini.

Untuk mencapai lokasi ini, Sahabat Sporto harus menempuh perjalanan darat sekitar tiga jam dari Kota Gorontalo dengan melewati dua kabupaten, yaitu Gorontalo dan Boalemo. Walau masih baru, Pantai Pohon Cinta ini sudah ramai dikunjungi dan jadi salah satu wisata ikonik Pohuwato.

Konon, penamaan Pohon Cinta ini karena adanya pohon sebatang kara yang ada di bibir pantainya. Muda-mudi pun sering berkumpul dan menghabiskan waktu dari pagi hingga petang. Tak jarang mereka sering nongkrong di sekitar pohon hingga akhirnya saling jatuh cinta dan menyatakan perasaan.

Tak sedikit pula hubungannya dilanjutkan hingga ke pernikahan atau berjodoh. Nuansanya yang indah dan romantis inilah yang kemudian diberi nama Pantai Pohon Cinta. Sayangnya, pohon cinta yang dulunya rindang sudah tidak ada lagi. Karena pengikisan air laut ke bibir pantai yang membuatnya tumbang.

Source https://sportourism.id https://sportourism.id/explore/pantai-pohon-cinta-wisata-romantis-di-pohuwato
Comments
Loading...