Pantai Peudawa Rayeuk , Tempat Wisata Terbaik Aceh

0 165

Pantai Peudawa Rayeuk

Pantai Peudawa Rayeuk ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Kecamatan Peudawa jadi pilihan masyarakat Aceh Timur untuk menghabiskan momen libur lebaran bersama keluarga. Ramai wisatawan memadati sepanjang garis pantai. Mereka umumnya datang bersama keluarga dengan sepeda motor, mobil pribadi maupun rombongan dengan menyewa kendaraan.

  

Para wisatawan lokal ini berasal dari sejumlah kecamatan di Aceh Timur seperti Kecamatan Darul Ihsan, Kecamatan Rantau Panjang dan Rantau Selamat. Akses ke pantai ini sangat mudah, para wisatawan tinggal masuk melalui jalan Kompi Senapan B Peudawa Rayeuk. Dari jalan Banda Aceh – Medan jaraknya sekitar dua kilo meter. Selain itu, masuk ke lokasi wisata ini juga tidak ada harga tiket masuk khusus. Warga hanya perlu membayar seikhlasnya saja.

Salah seorang warga Kecamatan Darul Ihsan, Hafsah, yang datang bersama keluarganya mengatakan, ia baru pertama kali datang ke pantai ini. Biasanya kami pergi ke laut Ketapang Mameh, tapi ke sana tidak terbuka untuk umum seperti ini. Kalau di sini sangat ramai, enaklah kalau mau bawa anak anak.

Para pengunjung yang mandi di laut didominasi oleh anak-anak, sementara para orang tua memilih bersantai sambil bercengkrama. Mereka membentangkan tikar di bawah pohon pandan duri yang banyak tumbuh di sekitar pantai. Hanya saja bibir pantai terlihat kotor. Selain sampah yang berasal dari daun pandan kering, juga banyak sampah bungkus makanan. Di lokasi juga banyak para pedagang makanan yang membuat pengunjung semakin betah. Ketika konflik ada beberapa pantai di Aceh Timur yang ditutup dan tidak dibuka lagi sampai sekarang, seperti pantai Idi Cut dan Pantai Kuala Bekah di Peureulak.

Source http://archives.portalsatu.com http://archives.portalsatu.com/travel/pantai-peudawa-rayeuk-jadi-pilihan-warga-habiskan-momen-lebaran/
Comments
Loading...