Pantai Petitenget di Kota Badung Bali

0 119

Pantai Petitenget

Pantai Petitenget merupakan salah satu wisata alam yang ternyata mempunyai sisi keunikan lain yang wajib disinggahi oleh para wisatawan. Karena berada satu garis pantai yang sama dengan Pantai Kuta dan Pantai Legian, pantai ini memiliki karakteristik yang sama yakni berpasir putih yang luas dan landai dengan intensitas matahari yang selalu bersinar sepanjang hari. Ombaknya pun sangat besar sehingga sangat dinikmati oleh para peselancar dalam menyalurkan hobinya.

Aktivitas para nelayan dengan perahu-perahu menjadi pemandangan yang biasa di Pantai Petitenget ini. Di malam hari nelayan mencari ikan dengan perahu dan jaring perangkap. Ketika menjelang pagi, nelayan-nelayan tersebut kembali ke laut untuk mengambil ikan hasil tangkapan mereka yang terkena jaring. Pantai Petitenget memang memiliki hasil laut yang melimpah selain keindahan panorama alam yang mempesona.

Dibanding dengan Pantai Kuta yang selalu ramai oleh wisatawan, suasana Pantai Petitenget terasa lebih tenang dan damai. Wisatawan yang menyukai suasana tenang lebih memilih untuk mengunjungi Petitenget yang dirasa tak seramai hiruk pikuk di Pantai Kuta. Lokasi pantai ini banyak dikunjungi ketika sore hari tatkala matahari tenggelam. Karena keindahan alam ketika sunset sangatlah mempesona jika dinikmati dari Pantai Petitenget ini. Selain melihat indahnya sunset, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas berenang, berselancar, berjemur ataupun olahraga ringan di pantainya yang luas dan landai seperti berlari-lari santai atau bermain sepak bola.

Akses Menuju Pantai Petitenget

Pantai ini sudah memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari area parkir yang luas, sarana akomodasi seperti hotel dan restoran juga banyak tersedia di seberang pantai. Tak perlu menunggu waktu lagi untuk mengunjungi Pantai Petitenget yang eksotis dan cantik ini. Pantai Petitenget berada di wilayah Desa Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Jaraknya sangat dekat dari Denpasar hanya sekitar 15 kilometer. Cara termudah untuk menuju ke pantai ini adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi. Atau, bisa juga menggunakan sarana penyewaan mobil dan sepeda motor yang bisa dijumpai dengan mudah di Bali. Perjalanannya hanya butuh waktu 30 menit.

Source https://www.kintamani.id https://www.kintamani.id/pantai-petitenget-pemandangan-eksotis-pura-tepi-pantai-seminyak-00662.html
Comments
Loading...