Pantai Pengudang nan Indah, dan Batu Junjung yang unik Bintan

0 19

Pantai Pengudang dan Batu Junjung

Musim angin utara menjadi saat yang tidak begitu baik untuk acara jalan jalan di pulau ini, karena gelombang laut dan angin laut cukup kuat membuat orang bintan enggan untuk berpergian, apalagi kalau ingin melakukan aktivitas wisata laut dan pantai, pantai cenderung kotor karena sampah sampah dari laut yang terdampar di pinggir pantai ketika musim utara, dan gelombang laut cenderung tinggi, sehingga bagi yang tidak terbiasa berada di tengah laut dengan gelombang yang besar. Oleh karena itu kunjungan terbaik ke pulau bintan adalah diantara bulan maret hingga September, biasanya cuaca dan gelombang laut cukup bersahabat.

Penantian panjang dari bulan september tahun lalu pun berakhir. Kini sudah bulan Maret, musim angin utara pun telah lewat.

Pantai nan cantik di Desa pengudang itu di kenal dengan nama Pantai Batu Junjung, tak beberapa jauh setelah melewati desa pengudang dalam, Konon di beri nama pantai batu junjung karena di pantai terdapat batu berukuran besar dan diantara batu tersebut terdapat satu batu yang sangat unik, batu tersebut berada diatas batu yang lainnya, sekilas terlihat seakan akan batu yang di bawahnya seperti menjunjung atau di gendong oleh batu yang lain nya. Jika ditelusuri garis pantainya, pantai batu junjung ini tak terlalu jauh dari pantai pasir panjang senggiling  yang pernah di ceritakan di blog ini sebelumnya, namun kendalanya tidak tersedianya jalan yang memadai yang mengubungkan kedua tempat ini, kecuali lewat laut menggunakan perahu.

Source https://robbihafzan.wordpress.com https://robbihafzan.wordpress.com/2015/03/16/ini-bintan-pengudang-keindahan-bintan-utara-yang-tersebunyi/
Comments
Loading...