Pantai Pasut Tabanan, Bali

0 25

Pantai Pasut

Pantai Pasut merupakan salah satu wisata alam yang memiliki pasir berwarna hitam yang lembut. Pasir pantai yang luas dan landai dapat menjadi lokasi Anda melakukan berbagai kegiatan. Diantaranya berjemur, bermain pasir, olahraga seperti voli pantai atau sepak bola pantai, dan lain-lain. Ombak pantai pasut tidak terlalu tinggi bahkan cenderung landai sehingga aman untuk berenang ataupun snorkeling. Namun tak disarankan untuk bermain surfing sebab tak ada ombak besar.

 

Panorama alam yang terdapat di Pantai pasut tak kalah cantik dengan pantai lainnya. Di tepi pantai banyak ditanami pohon kelapa. Di sisi kanan dan kiri pantai tak terdapat bukit sehingga Anda dapat menikmati pemandangan laut lebih luas. Di sebelah barat pantai ini ada sebuah pura yang diberi nama Pura Segara dan muara Sungai yeh po. Pada saat tertentu di muara sungai yeh po ini sering dijadikan tempat perlombaan sampan atau perahu tradisional.

Kegiatan yang dapat Anda lakukan selain olahraga air ialah menikmati keindahan senja. Setiap sore hari, pantai pasut ini selalu ramai pengunjung. Matahari terbenam menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai pasut. Apabila Anda ingin berjemur, snorkeling maupun memancing dapat menyewa peealatan ataupun peelengkapan pada warga setempat yang membuka tempat penyewaan alat-alat tersebut. Harganya pun terjangkau.

Fasilitas Pantai Pasut

Anda tak perlu kerepotan apabila tak membawa bekal makanan atau minuman, di sekitar pantai terdapat beberapa warung atau kedai yang menjual makanan berat, makanan ringan dan minuman. Makanan yang paling banyak ditemui ialah seafood, sebab mayoritas penduduk bekerja sebagai nelayan. Selain warung atau kedai, adapula fasilitas seperti toilet, tempat ganti baju, dan tempat parkir. Meski fasilitas di pantai cukup lengkap, Anda tak akan dikenai biaya masuk alias gratis.

Lokasi Pantai Pasut

Pantai Pasut berada di Desa Tibubiyu, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali. Pantai ini dapat ditempuh dari Kota Tabanan kurang lebih 14 km. Jika Anda dari Bandara Internasional Ngurah Rai dapat berkendara kurang lebih 1,5 jam berkendara, atau dari Kota Denpasar berjarak sekitar 34 km. Selama menempuh perjalanan menuju pantai pasut, Anda akan melewati areal persawahan. Selain mayoritas penduduk sebagai nelayan, warga sekitar pantai juga berpenghasilan sebagai petani. Areal persawahan yang hijau membuat Anda tak akan bosan selama menmpuh perjalanan. Apabila Anda merasa lokasi pantai terlalu jauh, tak perlu khawatir sebab di sekitar pantai terdapat berbagai jenis penginapan seperti hotel maupun villa.

Source https://www.kintamani.id https://www.kintamani.id/pantai-pasut-tabanan-pantai-cantik-dengan-suasana-yang-sepi-dan-ombak-yang-tenang-004659.html
Comments
Loading...