Pantai Pasir Putih Tonrangeng, Kota Pare Pare

0 92

Pantai Pasir Putih Tonrangeng

Pantai Tonrangeng Parepare sejak dahulu sudah menjadi destinasi wisata alam yang menarik dikunjungi. Meski menjadi salah satu spot wisata, kawasan ini dulunya kurang mendapat perhatian. Namun, kehadiran investor lokal berbenah dan sukses membuat pasir putih Tonrangeng kini kian memesona.

Adalah pengusaha Parepare, H. Karlos Husain sendiri yang membenahi pantai ini. Sejumlah perbaikan dilakukan dan penambahan fasilitas dibangun. Pesisirnya dibersihkan sedemikian rupa, agar pasir putihnya makin terlihat indah. Gazebo dengan payung warna-warni khas pantai, lampu hias, hingga mini cafe hadir dipantai ini.

Saat ini pembenahan sudah banyak, namun itu baru sekira 60-70 persen dari rencana. Kita akan terus percantik agar tak kalah dengan pantai lain di Indonesia.

Berkunjung pada pagi, sore atau malam, akan menyajikan sensasi keindahan yang berbeda. Rasakan sejuknya pantai pada pagi hari. Pengunjung bisa mandi dan berenang dipantai yang bersih itu, teduhnya sunset pada sore menjelang petang, dan gemerlap lampu hias dan suasana khas pantai malam hari.

Pantai Tonrangeng saat ini juga tidak sekadar indah, tetapi menawarkan diri sebagai destinasi wisata kuliner.  Meski belum sepenuhnya rampung, namun tempat ini sudah menjadi pilihan warga menghabiskan liburan atau sekadar menikmati pantai disore hari. Pegiat komunitas juga bisa menjadikan pantai ini sebagai tempat berkegiatan. Terbaru, komunitas motor CB se-Sulsel pernah menggelar event di Pantai Pasir Putih Tonrangeng.

Source https://www.pijarnews.com https://www.pijarnews.com/dikelola-pengusaha-lokal-pasir-putih-tonrangeng-kian-memesona/
Comments
Loading...