Pantai Pasir Putih Leato, Gorontalo

0 49

Pantai Pasir Putih Leato

Pantai Leato adalah salah satu tempat wisata pantai yang sekarang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang indah dan halus, sehingga sering juga disebut dengan Pantai Pasir Putih Leato. Di bibir pantai berbaris perahu nelayan beraneka warna, di samping bebatuan karang yang ada di sekitarnya.

Ketika senja tiba, rona merahnya akan menyala di batas cakrawala, membuat semua mata terpesona. Pasir Putih Leato memiliki pantai berpasir putih yang akan memberikan kesan meyegarkan untuk para pengunjung. Di sini wisatawan bisa melihat langsung proses perbaikan perahu kayu dengan cara tradisional. Kehidupan bawah air di tempat ini cukup menarik. Karang-karang yang indah, dan kapal ikan yang unik telah menjadi daya tarik bagi para penyelam.

Selain masih alami Pantai Leato memiliki keistimewaan tersendiri. Kalau pantai lainnya berada di bawah jurang atau jauh dari jalan, tidak demikian dengan Pantai Leato. Pantai ini terdapat di tepi jalan dengan hamparan pasir putihnya. Letak pantai ini pun cukup strategis karena berdekatan dengan Pelabuhan Feri dan Pelabuhan Gorontalo.

Lokasi Pantai Pasir Putih Leato

Leato berada di Kelurahan Leato, Kecamatan Kota Selatan, Provinsi Gorontalo – Sulawesi Utara

Akses Menuju ke Pantai Pasir Putih Leato

Akses ke pantai ini juga cukup mudah.Leato berada di Kelurahan Leato, Kecamatan Kota Selatan, hanya sekitar 15 menit dari pusat Kota Gorontalo. Perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 5 km tersebut bisa dilalui dengan kendaraan pribadi, atau menggunakan jasa sarana transportasi umum yang dapat ditemukan dengan mudah, dengan tarif yang luar biasa murah.

Fasilitas dan Akomodasi Pantai Pasir Putih Leato

Pantai Leato belum dijadikan destinasi wisata oleh pemerintah setempat. Di kawasan wisata Leato belum tersedia penginapan. Bagi anda yang ingin bermalam, anda bisa menginap di berbagai penginapan di kota Gorontalo.
Source http://wisatapantai2.blogspot.com http://wisatapantai2.blogspot.com/2016/09/pantai-pasir-putih-leato-gorontalo.html
Comments
Loading...