Pantai Pasir Perawan di Kepulauan Seribu

0 9

Pantai Pasir Perawan

Pantai Pasir Perawan merupakan destinasi andalan yang berada di Pulau Pari Kepulauan Seribu. Karena Pantai Pasir Perawan memiliki view pantai yang sangat indah. Selain itu Pantai Pasir Perawan ini sangat cocok untuk bersantai dan melepas penat. Mau tau selengkapnya tentang Pantai Pasir Perawan yang berada di Pulau Pari ini. Pantai Pasir Perawan ini berada di Kepulauan Seribu Sel, Kabupaten Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Asal Usul Nama Pantai Pasir Perawan

Dahulu konon katanya hiduplah seorang pemuda dan pemudi berpacaran dan saling jatuh cinta. Singkat cerita, pada suatu hari di pagi hari si pemuda itu pergi mencari ikan dan ditemani si pemudi hingga ke pantai tempat sandarnya kapal si pemuda tersebut. Sebelum berangkat mencari ikan, si pemuda berjanji kepada kekasihnya untuk segera kembali demi sang pemudi tersebut.

Dan si pemudi pun akan tetap setia menunggu di pantai itu sampai kembali lagi ke pantai itu pada sore hari. Namun si pemuda tersebut tak kembali lagi tanpa ada yang tahu satu pun apa penyebabnya. Dan si pemudi tersebut pun setia menunggu hari demi hari di pantai tersebut. Sampai ajalnya tiba, si pemudi tersebut tetap setia menunggu sang pujaan hatinya kembali di pantai itu. Maka dari itu, pantai tersebut di namakan Pantai Pasir Perawan.

Fasilitas di Pantai Pasir Perawan

Pantai Pasir Perawan memang dikelola oleh swadaya masyarakat. Para pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 2.000/org. Hasil pendapatan tersebut dipakai untuk pengembangan fasilitas, perawatan, kebersihan dan lain – lainnya. Dan ini terbukti saat penulis terakhir mengunjungi Pantai Pasir Perawan ini, memang perkembangannya serta kebersihannya semakin baik. Dan Pantai Pasir Perawan telah siap memanjakan dan memberikan pelayanan terbaik bagi para pengunjung yang sengaja berwisata ke Pulau Pari. ini terlihat dari kondisi dan kebersihan yang ada di Pantai Pasir Perawan.

Di pulau pari, semua penginapan dimiliki dan dikelola oleh penduduk setempat. Sebagian besar adalah homestay atau rumah yang disulap menjadi penginapan. Beberapa penduduk juga membangun penginapan khusus yang terpisah dari rumah mereka. Penginapan-penginapan ini bahkan memiliki fasilitas AC, TV, kulakas, dispenser dan kamar mandi di dalam. Ada pula yang dilengkapi dengan televisi.

Source https://haraduta.com https://haraduta.com/pantai-pasir-perawan-pulau-pari/
Comments
Loading...