Pantai Pasar Bawah, Bengkulu Selatan

0 26

Pantai Pasar Bawah

Pantai Pasar Bawah juga disebut sebagai Pantai Duayu Sekundang, terletak di  Ps. Bawah, Ps. Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu, sekitar 1 km dari pusat kota Manna Pantai Pasar Bawah menyajikan daya tarik berupa pantai dan pemandangan laut lepas. Perjalanan dari kota Bengkulu menuju Pantai Pasar Bawah, Manna, Bengkulu Selatan memakan waktu 3 sampai 4 jam. Jika lebih banyak istirahat selama di jalan maka bisa saja mencapai lima jam perjalanan.

Namun, semua lelah terbayar saat tiba di Pantai Pasar Bawah. Deburan ombak yang menggelegar sangat mempesona. Ditambah sentuhan bebatuan semakin membuat suasana pantai sangat alami. Dirangkum dari berbagai sumber, di tahun ini (2018) pantai Pasar Bawah akan dibangun hingga lebih enak dipandang dan berguna untuk menarik lebih banyak wisatawan. Dan untuk mendukung rencana pembangunan kawasan wisata pasar bawah, harus dilakukan pemindahan beberapa warga dan nelayan yang tinggal dikawasan tersebut.

Pembangunan ini dilakukan secara bertahap dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 1,2 Milyar. Diharapkan Pantai Pasar Bawah bisa membuat kabupaten Bengkulu Selatan semakin dikenal khalayak ramai. Keindahan di Pantai Pasar Bawah juga didukung oleh banyaknya pondokan di pinggir pantai. Bisa menjadi tempat istirahat, menikmati makanan sembari memandang laut akan menciptakan sensasi ketenangan yang luar biasa. Oleh karena itu, Pantai Pasar Bawah harus ada dalam daftar tempat wisata yang harus dikunjungi.

Source http://pedomanbengkulu.com http://pedomanbengkulu.com/2018/02/wajah-baru-pantai-pasar-bawah/
Comments
Loading...