Pantai Panjang Bengkulu : Pantai Terpanjang dan Terunik di Bengkulu

0 24

Pantai Panjang

Pantai Panjang merupakan pantai pasir putih dengan garis pantai halus yang membentang sepanjang 7 km. Pantai panjang tidak memiliki terumbu dan lebarnya mengembang sampai 500 meter saat air laut surut sehingga hamparan pasir putihnya menjadi semakin luas. Daerah sekitar pantai adalah pusat pariwisata dan dilengkapi dengan restoran, hotel, cottage dan toko-toko. Tidak seperti banyak pantai pada umumnya, Pantai Panjang tidak memiliki pohon kelapa, tetapi didominasi oleh pohon cemara dan pinus yang membuat tempat berlindung yang indah untuk beristirahat dan bersantai di bawah.

Sebagai kawasan wisata utama, berbagai fasilitas diposisikan di sepanjang pantai seperti restoran, kafe. Akomodasi, taman bermain anak-anak serta fasilitas olahraga. Pantai Panjang memiliki air yang jernih serta dilapisi dengan pasir yang sangat halus yang tidak akan menyakiti kaki Anda, sehingga sangat sempurna untuk berjalan-jalan atau joging pagi. Ombak yang tidak terlalu berombak, sehingga merasa bebas untuk bermain di air, berenang atau memancing.

  

Pinggiran pantai dilapisi dengan deretan pohon cemara dan pohon pinus yang harum, dilengkapi dengan keindahan pasir pantai yang lembut dan pasir putih. Sore adalah waktu yang ideal untuk pergi ke pantai karena cuaca akan menjadi dingin. Bertahan lama cukup untuk menanti malam yang akan datang, dan menonton warna cakrawala menyala dalam cahaya matahari terbenam. Pantai ini juga tempat yang populer bagi wisatawan untuk mendirikan kemah pada malam hari.

Pantai Panjang Bengkulu memiliki hamparan pasir putih yang halus dan lembut sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin berjemur dibawah sinar matahari. Berjalan kaki atau joging juga merupakan favorit di pantai ini karena Pantai Panjang Bengkulu membentang sepanjang 7 km dikelilingi pohon cemara dan pinus yang indah. Air yang bersih dan ombak yang tidak terlalu besar di Pantai Panjang menjadikan pantai ini tempat ideal untuk berenang atau bermain air.

 

Kuliner di Pantai Panjang

Restoran yang cukup popular bagi wisatawan di sekitar Pantai Panjang Bengkulu antara lain:

  1. Pindang 77. Pindang merupakan masakan khas Bengkulu. Jika Anda ingin mencobanya, di sinilah tempatnya. Alamat : Jl. Sedap Malam No. 1 Komplek Ruko Penurunan 1,0 km Dari Pantai Panjang
  2. Pempek  Buffet Betty.  Alamat : Jalan S. Parman
  3. Rumah Makan Semalam Suntuk. Alamat : Jl. Suprato No. 7
  4. Bencoolen Coffee House : Alamat : Jl. Teluk Segara
  5. Rumah Makan Kerapu. Alamat : Jl. Pari Pantai Berkas

Akomodasi di Pantai Panjang

Di sekitar Pantai Panjang Bengkulu terdapat beberapa hotel pilihan  di antaranya:

  1. Hotel Xtra Bengkulu. Tarif rata-rata per malam Rp 210.000
  2. Tanjung Karang Hotel. Tarif rata-rata per malam Rp 250.000
  3. Sinar Sport Hotel. Tarif rata-rata per malam Rp 320.000
  4. Jodipati Hotel. Tarif rata-rata per malam Rp 230.000

Akses Menuju Pantai Panjang

Bandara Fatmawati di Bengkulu adalah Bandara Domestik, hanya melayani penerbangan Jakarta dan Batam. Pantai Panjang terletak di Sebelah barat kota di sepanjang Jalan Pariwisata, Kota Bengkulu. Pantai hanya 1,5 KM dari Pusat Kota dan mudah diakses dengan mobil, minibus, taksi atau sepeda bermotor. Transportasi umum tersedia setiap saat, atau Anda bisa mencoba jenis transportasi yang lebih tradisional seperti kereta kuda dan kereta.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/pantai-pasir-putih/pantai-panjang-bengkulu-pantai-terpanjang-dan-terunik-di-bengkulu
Comments
Loading...