Pantai Paloh Nibung : Destinasi Wisata Pantai Kabupaten Kubu Raya

0 15

Pantai Paloh Nibung

Kelestarian alam memang kadang-kadang harus penuh kejelian untuk memeliharanya, begitu juga sebuah keajaiban alam yang tak pernah terjamah oleh tangan-tangan manusia yang tidak bertanggungjawab. Didalam dunia wisata kadang kita harus dituntut untuk memanfaatkan alam demi kepuasan yang tersediri berpariwasata, seperti halnya mencari suana baru yang belum pernah ditemui dimanapun.

Pantai Paloh yang panjang 17 km itu membentang diantara lautan Cina yang berlokasi di Desa Nibung Kecamatan Teluk Pakedai Kabupaten Kubu Raya, sebuah pantai yang belum pernah terjamah siapapun kecuali penduduk asli pantai itu. Pantai Paloh ini pantai yang masih asri dan sejuk jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kehidupan kota.

Dan pantai ini juga dihuni oleh sekitar 14 kepala keluarga yang sangat ramah dan santun dalam menyambut tamu – tamu yang datang, dan informasi yang saya terima penduduk tersebut mengharapkan agar nantinya pantai ini menjadi obyek wisata yang sangat potensial yang dapat mendatangkan devisa bagi pemerintah untuk menyejahteraan masyarakat sekitar dengan tidak merusak keaslian dari pantai tersebut.

Pantai Paloh yang asri itu menyimpan satu keunikan yang tak pernah dijumpai dipantai manapun seperti apabila air laut pasang pantai itu akan hilang dengan sedirinya, dan apabila anda berkunjung kesana anda akan disambut oleh penduduk penhuni pantai dengan suguhan air kelapa yang segar dan masakan khas kepiting goreng dan udang rebus yang masih segar dan nikmat.

Source https://www.humprokuburaya.com https://www.humprokuburaya.com/artikel/objek-wisata/pantai-paloh-nibung
Comments
Loading...