Pantai Padang Betuah, Bengkulu

0 42

Pantai Padang Betuah

Pantai Padang Betuah merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Padang Betuah, Pd. Klp., Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu. Berkunjung ke Bengkulu Tengah anda dapat menikmati pesona pantai di sepanjang kecamatan Pondok Kelapa. Jika ingin menikmati suasana pantai yang berbeda, anda bisa mengunjungi Pantai Padang Betuah. Perjalanan dari Kota Bengkulu menuju Desa Padang Betuah menghabiskan waktu sekitar 30 menit dengan kendaraan roda dua maupun empat dari Kota Bengkulu. Untuk patokannya gampang saja, Desa ini berbatasan langsung dengan kabupaten tetangga, Bengkulu Utara.

 

Buih ombak memecah di bebatuan besar, tebing, dan menyapu bibir pantai. Di sebelah kiri jalan atau di seberang pantai terdapat pula danau air payau yang disebut warga sekitar dengan nama Danau Gedang. Menurut kepala Desa Padang Betuah, Khalidi , Luas danau ini lebih dari 50 Hektare. Angin di sini sangat kencang. Bagi anda yang ingin berkunjung hati-hati dengan barang yang bersifat ringan karena akan melayang.

Jika ingin mengabadikan momen menarik jagalah jarak berdiri anda 2 meter dari bibir tebing, sebab rawan longsor. Tentu saja anda tidak ingin, pengalaman menyenangkan jadi menyeramkan bukan. Sebenarnya anda bisa saja turun dan berlari di pasir pantai untuk bermain air laut ataupun menyambangi danau. Tapi anda harus menuruni tebing sekitar 4 Meter tanpa ada anak tangga.

Menjelang sore terlihat beberapa warga menuju danau untuk memancing. Sayang sekali, untuk pantai seindah ini, Pantai Padang Betuah sangat sepi. Kadang ramai sekali sekali hanya oleh anak muda desa kami, orang dari luar bisa dibilang sangat jarang masuk ke sana” ujar Khalidi, Kepala Desa Padang Betuah saat ditemui di kediamannya.

Jika berkunjung ingatlah untuk membawa makanan dan minuman dari luar atau pada warung sebelum gang SMPN 5, karena anda tak akan menemui di dekat pantai. Jika ingin berteduh anda bisa duduk di bawah pohon sambil melihat burung laut mondar mandir beterbangan. Dulu sebelum ada pemekarang Bengkulu Tengah, sempat dibangun pondok-pondok untuk istirahat oleh pemerintah. Tapi karena dipinggir tebing yah akhirnya tergerus abrasi” lanjut Khalidi.

Pesona menawan pantai yang bisa dibilang masih perawan ini memang sangat memerlukan sentuhan. Agar bisa menjadi lebih indah, terawat dan ramai pengunjung. Padahal pantai ini cukup apik untuk dijadikan lokasi piknik keluarga ataupun bersama teman teman.Berkemah atau hanya beberapa jam saja di sini, ingatlah untuk menjaga kebersihan. Sebab pantai ini bersih dari sampah. Alam memang selalu menawarkan keajaiban dengan berbagai cara, salah satunya keindahan. Namun alam sangat membutuhkan perhatian dan perawatan, agar tetap bertahan.

Source http://bolehtanya.com http://bolehtanya.com/wisata/pantai-padang-betuah/
Comments
Loading...