Pantai Pa’badilang Selayar

0 18

Pantai Pa’badilang

Pantai Pa’badilang adalah salah satu obyek wisata alam kepulauan selayar yang terletak di Desa Bongaiya, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar‎. Lokasi obyek wisata ini berjarak ±48 km dari Kota Benteng.
Pantai Pa’badilang yang terletak di sebelah utara Dusun Bonelohe, Desa Bungaiya, Kecamatan Bontomate’ne.  Tepatnya, di jalan poros menuju Pelabuhan Ferry Pamatata.
    
Selain dapat berjemur di atas hamparan pasir putihnya yang lembut dan menikmati eksotisme pemandangan deretan pohon nyiur melambai yang tumbuh rapi di sepanjang pantai dan melengkapi panorama gugusan pulau-pulau di sekitarnya.
Di lokasi yang sama, mata pengunjung juga akan turut dimanjakan oleh panorama alam sunset di sore hari. Semua akan terasa lebih sempurna dan maksimal, jikalau pengunjung sempat meluangkan waktu untuk menjejal pesona keindahan alam bawah laut “Pantai Pa’badilang” dengan melakukan aktivitas snorkeling, diving, swimming, fishing maupun sun bathing.
Layaknya sebuah daerah tujuan wisata, area bibir “Pantai Pa’badilang” turut dilengkapi dengan fasilitas rest house terdaftar sebagai tempat beristrahat dan mengganti pakaian, seusai melakukan aktivitas rekreasi.
Pantai berukuran panjang 75 meter ini, berjarak sekitar 40 kilo meter kea rah utara pusat ibukota kabupaten, Benteng, Selayar, dan 5 kilo meter dari arah pelabuhan ferry Pamatata. Pengunjung dapat mengakses “Pantai Pa’badilang” dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua.
Source http://awalinfo.blogspot.com http://awalinfo.blogspot.com/2014/11/pantai-pabadilang-selayar-tetap-jadi.html
Comments
Loading...