Pantai Paal : Keindahan Pantai yangEksotis di Minahasa Utara

0 46

Pantai Paal

Pantai Paal inim merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang terletak di di Desa Marinsow, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara. Meski pengunjung tak seramai tahun-tahun sebelumnya namun pantai ini masih direkomendasikan untuk disambangi dalam mengisi liburan.

Pantai yang tersohor sejak mulai dipromosikan ke publik pada akhir 2014 lalu itu memang termasuk pantai yang banyak dicari wisatawan. Selain karena masih asri dan indah sebagai lokasi wisata, pasirnya putih nan bersih pun menjadi daya tarik tersendiri.

Selain karena lokasinya relatif masih nyaman, puluhan gazebo yang dibangun pemerintah maupun swadaya masyarakat setempat telah tersedia dan mudah disewa siapapun. Begitu pula tempat parkirnya yang luas dan akses menuju ke sana yang mudah menjadi pertimbangan wisatawan.

Untuk menuju ke sana akses jalan sudah cukup baik meski memakan waktu lama. Dari Bandara Sam Ratulangi dibutuhkan sekitar 1 jam hingga 1,5 jam bisa sampai ke lokasi pantai. Jika dari pusat Kota Manado, pantai Paal bisa ditempuh dengan perjalanan darat sekitar dua jam.

Dari pusat Kota Manado, pantai Paal bisa diakses dari arah menuju Likupang, kemudian berbelok ke kanan di tugu rusa menuju jalan Likupang Girian. Ketika sampai di pertigaan Desa Marinsow, terus saja sampai mendapatkan arah penunjuk jalan ke Pantai Paal. Sambil menikmati jalan pegunungan berkelok-kelok dan suasana desa yang sejuk, para pengunjung juga bisa menikmati indahnya alam yang masih asri.

Meresapi lebih jauh, pemandangan lepas laut pun tampak begitu indah. Tetapi jika berniat datang ke pantai ini disarankan datang lebih pagi karena menjelang siang pantai ini mulai ramai dikunjungi wisatawan. Meski begitu jika ada keinginan untuk mandi atau sekadar bermain di pantai disarankan tetap berhati-hati dan tidak terlalu ke tengah karena ombak di pantai ini cukup besar.

Menariknya lagi, karena posisi pantai ini menghadap ke timur dan didukung dengan panorama yang indah, sunrise di pantai ini akan terlihat semakin cantik. So, bagi yang suka berburu sunrise, rasanya pantai ini layak dikunjungi.

Source https://lifestyle.sindonews.com https://lifestyle.sindonews.com/read/1268915/156/berburu-indahnya-matahari-terbit-di-pantai-paal-di-minahasa-utara-1514309554
Comments
Loading...