Pantai Nusa Lima di Pulau Nias

0 6

Pantai Nusa Lima

Pantai Nusa Lima menjadi pilihan yang baik. Lokasinya di Desa Foa dan bagian dari Kecamatan Idanoi, Gunungsitoli. Tujuan wisata ini cocok untuk mereka yang suka berjalan di pantai dan menikmati nuansa pantai yang tenang. Alasan lain untuk datang ke pantai ini adalah menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga, termasuk menikmati makanan laut dan jalan-jalan bersama. Beberapa orang juga datang ke Nusa Lima untuk memenuhi hobi mereka, sebenarnya, yaitu fotografi.

Berkat keberadaan plang penunjuk jalan lokasi yang dapat Anda temukan di Desa Foa. Itu berarti mencapai pantai akan mudah dan efisien, yang berjarak sekitar 500 meter dari desa. Selain itu, penduduk setempat telah membangun rute yang nyaman untuk menuju ke lokasi (bahkan sepeda motor pun dapat melewatinya). Pantai ini memiliki pasir berwarna coklat muda di pantai dan pohon kelapa yang subur di belakang. Fitur terkenal berikutnya adalah ombak, yang dianggap moderat. Berenang diperbolehkan, terutama bagi Anda yang memiliki keterampilan.

Fitur yang paling terlihat dari Pantai Nusa Lima adalah formasi “Saung” (gazebo), tersebar di dekat garis pantai. Baru-baru ini, Anda dapat menemukan 36 gazebo dan aula kecil di sana. Belum lagi pantai menyediakan Anda dengan tempat untuk beribadah atau masjid kecil. Dengan fasilitas ini, menghabiskan berjam-jam di pantai akan sangat direkomendasikan. Ini sesederhana menikmati pemandangan laut dari gazebo dan mengobrol dengan teman-teman di sana. Kemudian, Anda dapat menggunakan fasilitas Karaoke dan menyanyikan lagu-lagu favorit, dikelilingi oleh nuansa romantis pantai.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Nusa Lima adalah selama kompetisi bola voli tahunan yang dilakukan oleh penduduk setempat. Pemerintah menggunakan kompetisi tidak hanya untuk hiburan lokal, tetapi mereka juga menggunakannya untuk memikat lebih banyak wisatawan untuk mengunjungi pantai. Sedangkan untuk wisatawan, diperbolehkan untuk menonton pertandingan dan mengambil beberapa gambar selama bermain. Jika Anda tidak menyukai situasi yang padat, Anda dapat langsung menuju ke pohon terdekat dan mendengar nyanyian burung-burung dan merasakan angin kencang. Sungguh bernuansa damai!

Sebelum kembali ke hotel, lebih baik mencoba beberapa makanan yang disediakan oleh para pelayan yang bekerja di gazebo. Beberapa “Saung”  (gazebo) dimaksudkan untuk menjadi tempat makan, sehingga wisatawan dapat menikmati beberapa makanan lezat seperti Gurame bakar dan jenis makanan laut lainnya. Jangan lupa untuk memesan es teh di sana! Inilah bagian yang penting. Untuk masuk ke Pantai Nusa Lima, wisatawan tidak perlu membayar biaya tiket alias gratis.

Rute Menuju Pantai Nusa Lima

Pantai Nusa Lima terletak di Desa Foa, Kecamatan Idanoi. Jika Anda datang dari Kota Gunungsitoli, perjalanan hanya memakan waktu 40 menit dengan jarak 17,9 km. Bahkan lebih cepat jika Anda datang dari Bandara Binaka!.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/pantai-pasir-putih/pantai-nusa-lima-pilihan-liburan-di-gunungsitoli-pulau-nias
Comments
Loading...