Pantai Nusa Dua Bali

0 64

Pantai Nusa Dua Bali

Pantai Nusa Dua Bali merupakan salah satu kawasan resor di Bali yang terletak di sebelah selatan pulau bali dan sering digunakan untuk mengadakan kegiatan berskala internasional seperti konferensi KTT Apec dan Konferensi PBB sehingga sering di kunjungi pemimpin dari berbagai negara. Beberapa partai politik nasional juga sering menggunakan Nusa Dua Bali sebagai tempat untuk menggelar acara Munas. Selain keindahan pantainya yang mempesona, banyaknya hotel berbintang 5 di sekitar pantai, menjadikan Nusa Dua Bali sebagai tempat favorit untuk mengadakan acara-acara penting tersebut.

   

Kawasan wisata di Nusa Dua ini sangat tertata rapi dan memberikan kesan tempat wisata yang mewah. Kebersihan dan pepohonan dijaga dan terpelihara dengan baik. Hampir setiap hotel-hotel berskala internasional di sana memiliki taman-taman yang indah dan bahkan bisa dikatakan taman-taman yang berada di Nusa Dua ini adalah taman yang paling indah di antara taman yang berada di pulau Bali.

Ombak Pantai Nusa Dua memiliki arus air yang tenang, sehingga aman dan cocok untuk liburan bersama keluarga tercinta. Anda bisa duduk santai di bibir pantai di bawah matahari tropis menikmati panorama garis pantai yang indah, sedangkan untuk anak-anak bisa leluasa bermain di pantai ini.

Sejarah Pantai Nusa Dua Bali

Pantai Nusa Dua Bali ini memiliki sejarah yang unik. Dahulu pantai Nusa Dua ini merupakan pantai yang sangat tandus dan dijadikan tempat pengasingan bagi masyarakat yang berbuat kesalahan. Dengan kondisi seperti itu mereka hanya makan dari apa yang mereka dapat di pantai ini. Singkat cerita, ada 2 orang ksatria yang dihukum dan dibuang ke tempat ini. Keduanya bertarung di pantai ini untuk berebut kekuasaan, dan sebelum bertarung mereka meletakkan pikulan mereka di pinggir pantai. Setelah mereka bertarung, ternyata mereka memiliki kekuatan yang sama hebatnya. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk berbagi kekuasaan. Pemisah daerah kekuasaan mereka adalah pikulan mereka yg mereka letakkan di pinggir pantai sebelum bertarung.

Akses Menuju Pantai Nusa Dua Bali

Pantai Nusa Dua ini sangat mudah dilalui baik dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Pantai Nusa Dua Bali terletak di sebelah selatan bandara Ngurah Rai dengan jarak kurang lebih 12 km. Jika berangkat dari Bandara Ngurah Rai, kita bisa menuju pantai Nusa Dua dengan menggunakan jasa taksi dengan tarif sekitar Rp.100.000,- dan memakan waktu kurang lebih 30 menit.

Jika menggunakan taksi, mintalah sopir untuk lewat Mandara Toll Road agar bisa berkendara sambil menikmati laut dari atas jembatan yang terpampang di atas laut sepanjang kurang lebih 6 km. Jika kita berangkat dari daerah Kuta, perjalanan hanya memakan waktu sekitar 30 menit dan jika dari Jimbaran sekitar 15 menit.

Source https://wisatapedi.com https://wisatapedi.com/wisata-pantai-nusa-dua-bali-terdapat-di-selatan-bali/
Comments
Loading...