Pantai Nunggalan di Badung, Bali

0 16

Pantai Nunggalan

Pantai Nunggalan ini memang belum begitu populer, ini dikarenakan belum banyak wisatawan yang berkunjung ke objek wisata pantai ini. Lokasinya yang berada di kaki bukit, butuh perjuangan ekstra untuk bisa sampai di bibir pantainya. Lokasi objek wisata Pantai Nunggalan ini berada di Jalan Batu Nunggalan, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung – Bali, termasuk berada kawasan wisata Uluwatu, lokasinya searah dengan objek wisata Uluwatu, sehingga anda bisa mengemas acara tour di Bali dan mengunjungi kedua tempat ini lebih efisien waktu.

  

Akses Menuju Pantai Nunggalan

Pantai di desa Pecatu ini memang terletak memanjang, dan salah satu bagian pesisir tersebut adalah pantai Nunggalan, pantai ini dikatakan juga sebagai bagian dari pantai Nyang-nyang, pantai Nyang-nyang sendiri memiliki akses sendiri, serta jalan menuju pantai Nyang-nyang tersebut sudah mulai dipugar, dikeruk dan diurug dengan batu kapur. Berbeda lagi dengan situasi jalan ke pantai Nunggalan, anda harus menuruni bukit melalui jalan setapak, yang terkadang cukup terjal. Jadi untuk berkunjung ke tempat ini pastikan stamina fit, karena butuh sekitar 15-20 menit sampai di bibir pantainya.

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 15 menit, maka anda akan tiba di lokasi, disambut oleh pemandangan alam laut yang spektakuler. Pantai Nunggalan menyuguhkan pemandangan pantai berpasir putih, hamparan laut biru dan tersembunyi di balik bukit Pecatu. Bukit karang Pecatu ini terlihat hijau ditumbuhi oleh berbagai pepohonan tropis. Suasana alamnya tenang, damai dan menyenangkan, usaha dan perjuangan anda untuk sampai ke tempat ini terbayar lunas.

Keindahan Pantai Nunggalan

Di pinggir pantai banyak pohon perindang sebagai tempat berteduh, sehingga tidak perlu sewa payung pantai seperti di pantai lainnya. Tempat ini masih alami dan asri seolah belum tersentuh, padahal lokasinya di kawasan pariwisata Uluwatu anda yang mau menjauhkan diri dari hiruk pikuk keramaian kota maka pantai Nunggalan ini bisa menjadi tujuan ideal, berbeda dengan tetangganya yaitu pantai Karma Kandara dan juga Sunday Beach Club kedua pantai tersebut juga terletak di kaki  kawasan Kuta Selatan, pantai tersebut difungsikan sebagai beach club yang dilengkapi bar dan restaurant serta memiliki fasilitas lift untuk sampai ke pinggir pantai.

Suasana pantai Nunggalan ini memang benar-benar berbeda, suasananya sepi dan masih sepi pengunjung, terasa lebih private sangat ideal untuk bercengkrama dengan rekan-rekan ataupun pasangan terkasih. Banyak aktifitas yang bisa anda lakukan saat berkunjung ke pantai Nunggalan, seperti bersantai di atas pasir putih, berteduh di bawah pohon sambil menyaksikan pemandangan alam laut, berenang dan juga berselancar. Jika gelombang sedang tinggi ada baiknya anda memilih untuk tidak berenang, karena tidak ada petugas jaga pantai di sini.

Source http://www.balitoursclub.net http://www.balitoursclub.net/pantai-nunggalan-pecatu/
Comments
Loading...