Pantai Nirwana Kemolekan Surga di Sumatera Barat

0 10

Pantai Nirwana

Pantai Nirwana adalah tujuan yang tepat. Pantai Nirwana terletak di Pantai Barat Sumatera berjarak sekitar 14 km dari Kota Padang yang merupakan ibukota Provinsi Sumatera Barat. Pantai yang memanjang ini lokasinya tidak jauh dari Pelabuhan Teluk Bayur yang sudah terkenal keindahannya sejak zaman Belanda menjajah negeri kita.

 

Dari Pantai Nirwana Anda bisa menyaksikan kapal-kapal, baik kapal penumpang atau kapal dagang yang akan atau sedang bersandar di pelabuhan Teluk Bayur. Saat senja menjelang malam, keindahan Pantai Nirwana tidak kalah mempesonanya seperti saat siang hari. Lampu-lampu kalap dan semua lampu yang menyala di pelabuhan Teluk Bayur terlihat sangat indah dan membuat suasana di kawasan pantai menjadi sangat romantis.

Di pesisir Pantai Nirwana banyak ditumbuhi oleh pohon-pohon kelapa yang semakin membuat pantai ini terlihat indah, khususnya saat air pantainya dalam kedaan surut, Batu karang dan koral kecil yang bertebaran di sepanjang pantai membuat lokasi ini menjadi favorit para fotografer yang ingin menangkap keindahan Pantai Nirwana dengan kameranya. Pantai Nirwana Padang sering disebut sebagai pantai surga karena panorama air laut yang menakjubkan, hamparan pasir putih yang mempesona bahkan diyakini air laut di Pantai Nirwana bisa digunakan untuk terapi. Maka tidak heran setiap hari libur Pantai Nirwana selalu dipadati pengunjung.

Kelebihan dari Pantai Nirwana adalah air lautnya terbilang sangat jernih dikelilingi daerah perbukitan dengan tanaman tropis. Anda bisa menikmati sunset saat menjelang petang dengan suasana yang sangat indah. Menikmati matahari terbenam (sunset) di Pantai Nirwana juga menjadi salah satu aktivitas favorit para wisatawan yang mengunjungi pantai ini. Dan jika Anda ingin melihat matahari terbenam yang sangat jelas maka sebaiknya datanglah ke pantai saat bulan Juni sampai Agustus. Indahnya sunset yang diipadukan pemandangan perahu-perahu nelayan tentu akan membuat kunjungan Anda di pantai ini akan lebih berkesan.

Kawasan wisata Pantai Nirwana telah memiliki fasilitas yang cukup lengkap, dimulai saat memasuki Pantai Nirwana akan disambut oleh pintu gerbang menuju pantai. Sepanjang jalan masuk ke pantai telah tersedia berbagai fasilitas seperti, kafetaria, arena bermain anak, dan layanan sewa perahu. Selain itu Pantai Nirwana Padang adalah lokasi yang ideal untuk camping. Untuk mencapai kawasan wisata Pantai Nirwana aksesnya cukup mudah dari pusat Kota Padang. Jika menggunakan kendaraan pribadi, anda bisa menuju ke selatan kea rah Teluk Bayur. Di sepanjang perjalanan, anda akan terbantu dengan rambu-rambu lalu lintas yang lengkap hingga ke tujuan. Namun, jika menggunakan kendaraan umum, anda bisa naik oplet nomo 437 dari Pasar Raya Padang.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/sumatera-barat/pantai-nirwana-kemolekan-surga-sumatera-barat.html
Comments
Loading...