Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-22u71g.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pantai Ngurbloat : Surga Tersembunyi di Maluku

0 13

Pantai Ngurbloat

Bayangkan diri Anda di pantai eksotik dikelilingi oleh kemegahan alam yang mempesona dengan tidak lain hanyalah pasir putih membentang luas selembut tepung di bawah Anda. Ini bukan sebagian pantai imajiner pada tanah fantasi; ini adalah apa yang menanti di Pantai Ngurbloat di Desa Ngilngig, Kabupaten Maluku Tenggara, pada Pulai Kei,di provinsi Maluku.

Pantai Ngurbloat juga dikenal oleh penduduk setempat sebagai Pantai Pasir Putih Panjang (LongSands Beach),karena berjalan terus sepanjang 5 kilometer dari Pantai Ngurbloat di DesaNgingof sampai ke Pantai Ngursamadan di Desa Ohilir, Kabupaten Kei Kecil. Balutan pasir putih ini juga yang membuat pantai ini begitu luar biasa. Pasir yang begitu halus dan lembut sebagaimana National Geographic juluki sebagai: pantai dengan pasir paling lembut di Asia.

Deretan pohon kelapa menghiasi pantai di atas pasir memanjakan diri menghadap ke laut biru yang luas, menciptakan pemandangan yang benar-benar luar biasa. Pengunjung benar-benar akan menemukan diri dirangkul oleh keindahan setiap inci pantai. Pasir lembut juga membuat tempat ini menjadi sempurna untuk bermain voli pantai, sepak bola, membangun istana pasir, atau hanya berbaring dan berendam di dalamnya. Keindahannya di bawah matahari tropis. Anda juga dapat mengamati dari jauh bagaimana nelayan setempat menebarkan jala mereka.

Saat hari perlahan-lahan berganti menjadi malam, dan matahari terbenam di cakrawala jauh, alam menyajikan beberapa karya seni terbaik di Pantai Ngurbloat. Warna berubah dari langit biru menjadi kuning keemasan dengan warna oranye adalah pemandangan yang benar-benar luar biasa. Jika Anda dilengkapi dengan kamera, ini benar-benar satu tembakan yang pasti harus diambil.Meskipun mungkin belum populer, Pantai Ngurbloat dan keindahan yang mempesona pasti kedepannya menjadi salah satu tujuan utama dari Maluku.

  

Tips Berwisata ke Pantai Ngurbloat

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Ngurbloat adalah antara bulan April-Mei dan Oktober-Desember, karena selama bulan-bulan ombak yang relatif lebih tenang dan iklim yang menyenangkan. Pastikan untuk menjaga pantai bersih dengan tidak membuang sampah.

Akomodasi di Pantai Ngurbloat

Terletak dibagian barat dari Pulau Kei Kecil, Pantai Ngurbloat terpencil dan tidak memiliki banyak fasilitas. Namun, ada beberapa homestay dari kayu jika Anda ingin tinggal di daerah ini. Evalin Philips Homestay dan Coaster Cottage tersedia dekat pantai.

Akses Menuju Pantai Ngurbloat

Menuju PulauKei di Provinsi Maluku, Anda harus terlebih dahulu mencari jalan ke Ambon, ibu kota Provinsi Maluku. Dari Ambon Anda dapat mengambil penerbangan dengan operator kecil ke kota Tual, ibu kota Kabupaten Maluku Tenggara. Penerbangan 20km akan ditempuh sedikit lebih dari satu setengah jam. Dari sana Anda dapat terus ke Pantai Ngurbloat dengan menyewa mobil atau naik angkutan umum dari Pasar Hougang. Perjalanan darat akan memakan waktu sekitar satu jam. Anda juga dapat naik kapal PELNI dari Pelabuhan Yos Sudarso Ambon ke Pelabuhan Tual yang akan memakan waktu sekitar 18 jam.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/pantai-pasir-putih/pantai-ngurbloat-pantai-dengan-pasir-putih-paling-lembut-di-asia
Comments
Loading...