Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-WLfJsB.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pantai Naku : Keindahan Pantai Eksotis di Kota Ambon Maluku

0 7

Pantai Naku

Pantai Naku ini merupkan salah satu destinasi wisata pantai yang terletak di Desa/Negeri Naku, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon. Lokasi pantai ini berada tepat di bagian selatan pulau Ambon.Pantai ini mempunyai keunikan dan keindahan tersendiri.
Mulai dari bibir pantainya yang melengkung seperti huruf U, keeksotikan pasir yang berwarna coklat halus, hutan rimbun di sisi kiri dan kanan, bebatuan besar yang berhamburan di sisi sisi pulau, sumber air tawar (kali/sungai) yang mengalir tepat berada di depan pantai dan lautnya yang biru. Semua itu menjadi daya tarik yang menarik dari pantai ini dan rasanya pantai Naku ini cocok sekali untuk camping.
Kenapa tersembunyi? Ya..bisa dibilang pantai ini tersembunyi karena letaknya yang berada di bawah tebing tebing perbukitan sekitar negeri Naku. Ada dua cara untuk mencapai pantai ini. Pertama, akses darat menuju pantai ini sangat menguras tenaga, kita harus menuruni perbukitan negeri Naku. Untungnya jalannya sudah dibuat mulus (jalan setapak) dan anak tangga.
Yang kedua akses melalui laut, akses ini menggunakan speed boat dari negeri Hukurila. Buat kalian kalo punya budget gede dan ga mau capek ya opsi kedua lebih cocok sih. heheFasilitas di pantai ini bisa dibilang kurang, memang sudah ada toilet yang dibuat disana tapi kondisinya tidak terawat.
Tempat duduk untuk para pengunjung seperti pantai pantai lainnya bisa dibilang tidak ada. Hanya ada beberapa perahu nelayan yang berlabuh disekitar pantai. Pantai ini merupakan pintu untuk para nelayan desa/negeri Naku.Kalo berkunjung ke Ambon ini pantai menjadi salah satu rekomendasi tujuan wisata. Dijamin ga nyesel kalo udah sampai di sini.
Source https://eddieliku.blogspot.com https://eddieliku.blogspot.com/2014/10/pantai-naku-keindahan-tersembunyi-di.html
Comments
Loading...