Pantai Munu, Majene Sulawesi Barat

0 58

Pantai Munu

Munu Beach, atau pantai Munu adalah sebuah objek wisata baru di kabupaten Majene, Sulawesi Barat yang akhir – akhir ini populer di kalangan traveller dan wisatawan lokal. Lokasinya berdampingan dengan objek wisata Pantai Dato dan Pantai Leppe. Tepat diantara dua pantai di dusun Pangale, kelurahan Baurung, kec. Banggae Timur, kab. Majene.
Tampak depan fasilitas yang dibuat di Pantai Munu jauh dari kesan eksklusif apalagi jika dibandingkan dengan Kafe Diaz yang berada disebelahnya, ini karena Pantai Munu dikelola oleh kelompok wisata yang dimotori oleh pemuda setempat. Walau sederhana, tak mengurangi potensinya. Pantai Munu memiliki area pasir putih yang cantik dengan pohon kelapa yang rindang dan beberapa tiaang alami dari batang pohon yang dapat dijadikan tempat mengikat hammock (ayunan gantung).
Pantai Munu memiliki area parkir yang cukup luas untuk menampung kendaraan beroda dua dan beroda empat dengan tarif parkir yang harus Anda bayar. Saat ini tak ada retribusi masuk ke Pantai Munu.Pantai Munu cukup diminati para pengunjung karena view nya yang tak kalah dengan objek wisata dua pantai disebelahnya. Meskipun terbilang baru, fasilitas yang disedikan pengelola di tempat ini cukup baik. Ada gazebo (rumah peristirahatan), peralatan snorkling, banana boat, bahkan hingga flying fox.
Terdapat setidaknya empat gazebo yang menghadap pantai dan berukuran sedang, sedang satunya adalah gazebo yang berukuran lebih besar yang terletak di tengah. Untuk satu gazebo kecil ditawarkan dengan harga Rp 5.000  untuk jangka waktu yang tidak ditentukan. Jika ingin menikmati bawah laut di lepas Pantai Munu, maka Anda dapat menikmatinya dengan menyewa peralatan snorkling lengkap dengan masker, snorkle, serta fin (kaki katak) tarifnya  murah hanya Rp 25.000.
Untuk sekali pakai dalam jangka waktu yang tidak ditentukan.Menurut pengelola, objek wisata Pantai Munu belum sepenuhnya rampung, masih  dalam tahap pengembangan, hingga mungkin terdapat fasilitas yang belum lengkap. Satu hal yang patut diapresiasi buat sekelompok anak muda lokal yang berani membuka sebuah objek wisata baru ini. 
Source https://wisatapopulerdisulawesibarat.blogspot.com https://wisatapopulerdisulawesibarat.blogspot.com/2017/06/pantai-munu-pesaing-baru-pantai-dato.html
Comments
Loading...