Pantai Muaro Binguang Wisata di Pasaman Barat Sumatera Barat

0 106

Pantai Muaro Binguang

Jika di lihat dari namanya, pantai muaro binguang memang sedikit agak unik. Tapi bukan cuman namanya ya, pantainya juga unik kok. Banyak mungkin yang belum mengenal muaro binguang, iya mungkin juga karena tempatnya yang jauh di daerah pedalaman Pasaman. Namun jangan salah ya, pantai yang satu ini memang belum begitu terkenal tapi belakangan ini, pemerintah setempat sudah mulai gencar mempromosikan pantai muaro binguang ini sebagai objek wisata andalan di sana ya.
Keindahan pantai, yang menawan dengan pasir putih yang halus serta ombak yang lumayan kencang, tentu saja menjadi tempat idaman para traveller. Semilir angin yang juga sejuk melewati setiap tipisnya kulit, semakin membuat suasana sejuk dan menyegarkan. Pantai ini, terletak memang agak jauh di pedalaman, dengan di kelilingi pohon cemara dan pohon bakau yang tersusun rapi menambah nuansa eksotis yang luar biasa. Apalagi di saat anda akan memasuki wilayah pantai ini, pohon cemara yang hijau dan sejuknya hembusan angin akan menyambut kedatangan anda.
Jika air sedang surut, anda pun bisa berjalanan di sekitar bibir pantai, anda bisa berjalan dan melihat kerang atau tanaman laut lainnya. Tempat yang sepi juga menjadikan suasana disini semakin hening dan menenangkan. Berbeda dengan wisata pantai di tempat-tempat lain mungkin. Karena belum seterkenal pantai-pantai yang dekat dengan perkotaan. Justru menurut saya, tempat seperti ini lah yang seharusnya memang di jadikan tempat liburan anda. Karena jauh dari kebisingan akan mampu menenangkan dan merilekskan fikiran anda tentunya.
Ada sebagian orang yang menanggap, ketika datang ke lokas ini yang terlihat hanyalah muaranya saja. Sedangkan kalau di lihat dari muara, yang terlihat hanyalah mercursuar dan puluhan pulau yang di huni oleh satwa liar dan tumbuhan . Namun ketika anda amati dengan seksama, tampak bahwa di ablik pulau itu terdapat pantai dengan pasir putih dan ombak yang deras.  Dengan ombak yang lumayan besar, tentu saja hal ini akan menyenangkan juga bagi para penyuka sufring. Untuk melepaskan hobi mereka melawan derasnya ombak.

Lokasi dan Akses Muaro Binguang

Muaro Binguang terletak di desa mandi angin, di daerah Tempurung, kecamatan kinali, kabupaten pasaman barat provinsi Sumatera Barat. Jika anda dari kota padang, anda bisa maniki bus atau angkutan umum lainnya menuju ke Pasaman Barat. Jika menggunakan kendaraan pribadi juga dengan tujuan Pasaman Barat tentunya.
Selanjutnya Anda berhentu di pasar tempurung kecamatan Kinali, dan di sana akan ada namanya simpang kampung Pisang. Anda bisa bertanya di sana untuk menuju ke muaro binguang, di sana juga ada tour guide atau pemandu yang bisa menemani perjalanan anda ke muaro binguang. Dan untuk kulinernya, anda jangan kuatir, karena banyak tempat-tempat yang menyediakan aneka kuliner masakan khas padang tentunya. Jadi jangan takut untuk kelaparan ya, sediakan saja uang jajan yang tebel.
Source http://lembahindonesia2009.blogspot.com http://lembahindonesia2009.blogspot.com/2016/09/pantai-muaro-binguang-wisata-di-pasaman.html
Comments
Loading...