Pantai Muara Indah di Kota Gunungsitoli

0 18

Pantai Muara Indah

Pantai Muara Indah merupakan salah satu destinasi wisata alam yang ada di Pulau Nias. Pantai ini terletak di Jalan Ahmad Yani, yang berada di dekat pusat kota dan pantai mengesankan lainnya yang disebut Charlita. Seperti namanya, pantai ini memiliki muara yang memukau dimana air tawar memenuhi air asin. Karena keunikannya, wisatawan sering datang ke lokasi untuk mengeksplorasi muara dan menikmati pemandangan indah laut. Belum lagi mereka bisa menikmati beberapa pagelaran seni budaya, yang dilakukan pada waktu-waktu tertentu.

 

Dari segi keindahan, Pantai Muara Indah memang memukau. Satu-satunya kekecewaan adalah tidak menonjolkan pasir putih seperti pantai lain pada umumnya. Sebagai gantinya, Pantai Muara Indah menonjolkan pasir cokelat muda eksotis dan beberapa fitur lainnya seperti pohon kelapa dan semak-semak. Seperti disebutkan sebelumnya, pesona utama pantai adalah muara dimana air tawar dan air asin bercampur. Fitur berikutnya adalah adanya cuaca hangat dan angin sepoi-sepoi, yang bisa menghibur setiap orang yang berkunjung ke pantai. Selain itu, beberapa makanan berdiri dan beroperasi di pantai, menyediakan makanan laut yang lezat!

Keindahan Pantai Muara Indah

Begitu sampai di gerbang Pantai Muara Indah, wisatawan bisa merasakan angin sepoi-sepoi, yang cukup menyegarkan. Banyak pohon juga terlihat di tempat ini, mempromosikan kesejukan yang nyaman. Selain itu, beberapa gazebos tersedia dan diatur dengan rapi bagi para wisatawan untuk digunakan. Mengetahui fakta ini, pengunjung cenderung bersantai di gazebo sambil menyaksikan pemandangan di dekatnya. Ini juga menjelaskan mengapa rekreasi cukup populer disana, berkumpul dan makan bersama keluarga. Tidak harus memesan hidangan utama untuk makan siang, karena mereka bisa menikmati makanan ringan dan minuman ringan.

Selain rekreasi, Pantai Muara Indah sangat populer karena adanya muara. Hal ini, sebenarnya, tempat yang paling banyak dikunjungi di pantai! Sungai terhubung ke laut, sehingga air tawar bercampur dengan air laut yang indah. Fakta penting lainnya adalah bahwa muara menjadi tempat di mana tiga arus sungai bertemu. Lokasi ini juga dikenal dengan sebutan Luaha Talu. Di lokasi, wisatawan bisa menyaksikan fenomena unik atau mengambil beberapa gambarnya.

Hal terakhir yang harus dilakukan di Pantai Muara Indah (sebelum kembali) adalah menikmati makanan laut, termasuk cumi bakar, kepiting, udang, dan ikan lokal. Inilah tipnya. Pastikan untuk datang pada akhir pekan dimana lebih banyak wisatawan terlihat di lokasi. Tidak hanya nuansa menjadi meriah, namun wisatawan berkesempatan mendapatkan teman baru di sana. Namun, datang pada hari kerja memberikan suasana yang lebih damai dan sangat cocok bagi mereka yang ingin melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari. Penginapan di sekitar Pantai Muara Indah ada Binaka Hotel, Charlita Hotel, Nias Palace Hotel, Tinca Hotel dan Vera Hotel

Rute Menuju Pantai Muara Indah

Tepatnya, pantai ini terletak di Desa Afia dan berada di Kecamatan Gunungsitoli Utara. Dari Kota Gunungsitoli, perjalanan ke Pantai Muara Indah hanya memakan waktu beberapa menit karena jaraknya 15 km. Tepatnya, berada di Jalan Ahmad Yani no.6 dan dekat dengan Pantai Charlita. Ini menjelaskan mengapa wisatawan jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mengunjungi pantai yang unik ini.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/indonesia/sumatera-utara/pantai-muara-indah-di-kota-gunungsitoli-pantai-yang-unik-dan-ramai-dikunjungi-di-pulau-nias
Comments
Loading...