Pantai Mowuru : Keindahan Alami di Pulau Buton Utara

0 91

Pantai Mowuru

Destinasi wisata yang terletak di Kulisusu Buton Utara (Butur) ini menyimpan sejuta ekstotisme. Keindahan pantai dan pasir menjadi daya tarik tersendiri bagi pencinta traveling yang ingin menghabiskan akhir pekan.

Dihiasai dua terumbu karang yang menjulang menyerupai pulau kecil ini menambah daya tersendiri untuk memanjakan pengunjung. Tebingnya menjadi favorit pengunjung untuk mengabadikan momen di pesisir timur laut yang berhadapan dengan laut banda ini.

Pantai Mowuru  

Sejak ditemukan belasan tahun silam oleh sekelompok masyarakat, pantai ini nyaris tak pernah sepi dari pengunjung yang sengaja ingin berlibur dan merefresh kembali pikiran di sela-sela kesibukan kerja.

Pantai Mowuru

Tepatnya awal januari 2018, Pantai Mowuru dieksplorasi menjadi obyek wisata andalan daerah yang kini dinahkodai Abu Hasan ini. Hingga saat ini pembangunan sarana dan infrastruktur pendukung terus digenjot untuk memancing wisatawan yang berkunjung.

Pantai Mowuru

Pantai Mowuru sendiri sangat cocok untuk acara kumpul keluarga, tidak hanya itu, tempat ini juga sangat cocok untuk aktivitas panjat tebing. Untuk menuju Pantai Mowuru memang harus menuruni tebing, akan tetapi seiring waktu pemda setempat terus melakukan pembenahan agar mudah dilalui pengunjung.

Pantai Mowuru

Akses jalan sudah mulai masuk ke sana (Pantai-red), mobil bisa masuk, tangga menuju pantai yang lagi diproses untuk pembaruan jalur ke sana ” ungkap Harlin Hari selaku Kepala Dinas Pariwisata Buton Utara.

Menurut Harlin, kedepan wisata Pantai Mowuru akan menjadi wisata andalan Kabupaten pemekaran Muna ini. Sehingga pemerintah daerah terus melakukan pembenahan. “ini adalah destinasi yang letaknya strategis karena selain ke indahan pantai dan ada dua buah batu yang berbentuk pulau kecil” tutupnya.

Source https://pantausultra.com https://pantausultra.com/tebing-batu-dan-ekstotiknya-pantai-mowuru/
Comments
Loading...