Pantai Monyet, Eksotis dan Indah

0 18

Pantai Monyet

Mata serasa dimanjakan butiran air jatuh bebatuan tinggi yang dibelah aliran sungai. Lekuk bukit dengan air terjunnya yang deras  menjadi salah satu magnit yang membuat mata enggan berkedip. Pantai Monyet, begitu masyarakat daerah menamainya. Selain sebutan Pantai Monyet, lokasi wisata ini juga sering dinamai Tangkahan Haji Ghani atau bahkan Teluk Ginjang. Setiap warga atau wisatawan yang melintasi kawasan ini, berdecak penuh rasa kagum.

   

Bukit hijau berpadu dengan alunan riak air terjun, sesekali memecah keheningan di selingkar telaga bening yang bertabur bebatuan bukit. Lokasi Pantai Monyet persisnya di wilayah Desa Padang mahondang, Kecamatan NA IX X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Pemandian alam ini menjadi tujuan wisata masyarakat Labuhanbatu dan Labura. Untuk menuju lokasi wisata tersebut, hanya butuh waktu setengah jam dari Kota Rantauprapat dengan mengendarai mobil atau sepeda motor.

Akses jalan menuju lokasi sudah jalan hotmix, hanya beberapa ratus meter saja harus melalui jalan perkebunan. Ketika wartawan Metro Rantau ke pantai Monyet, Sabtu , terlihat para pengunjung menikmati suasana pantai tersebut.

Ada pengunjung yang berenang sembari bermain ombak, ada yang menggunakan perahu, dan ada yang sedang menikmati jatuhnya butiran air terjun dan ada pula yang sekadar duduk di pinggiran pantai atau di pondokan sembari menikmati jajanan.

Source https://www.metroasahan.com https://www.metroasahan.com/melancong/11272/pantai-monyet-eksotis-dan-indah/
Comments
Loading...