Pantai Membuku, Surganya di Pulau Buton Utara

0 53

Pantai Membuku

Wisatawan memiliki preferensi yang berbeda dalam hal liburan. Mengunjungi pantai yang damai adalah salah satunya. Dalam hal ini, ada tujuan yang direkomendasikan di Kabupaten Buton Utara. Namanya adalah Pantai Membuku. Tepatnya, lokasinya berada di bagian utara Provinsi Sulawesi Tenggara. Dari segi keindahan, orang menganggapnya mirip dengan Kuta di Bali. Karena ketenangannya, sebagian besar pengunjung datang untuk menikmati alam. Pantai ini juga cocok untuk berbagai aktivitas.

  

Pantai Membuku mewakili alam yang tenang. Tidak banyak orang yang terlihat di daerah ini. Beberapa bagian pasirnya berwarna kecoklatan. Yang lainnya putih dan lembut. Masalahnya adalah Anda mungkin melihat banyak daun yang jatuh. Ini membuat pantai terlihat kotor. Tak heran, tidak ada penjaga di lokasi ini. Di belakang, Anda bisa melihat banyak semak-semak dan pepohonan. Air laut datang dengan berbagai kekuatan. Itu berarti Anda bisa menyaksikan gelombang tenang atau kuat. Jika Anda datang pada waktu yang tepat, Anda dapat melakukan aktivitas surfing di sana.

Keindahan Pantai Membuku

Dengan demikian, pengunjung bisa menikmati kegiatan dengan damai dan tenang disana. Kebanyakan pengunjung tertarik untuk menikmati pemandangan laut yang indah juga. Karena gelombang sedang dan aman, bahkan dimungkinkan melakukan snorkeling. Surfing juga menjadi kegiatan yang direkomendasikan di pantai. Waktu terbaik untuk mengunjungi Membuku adalah antara bulan September dan April. Itu karena ombaknya besar, sehingga Anda bisa berselancar dengan puas. Bahkan, bisa mencapai hingga 6 meter!

Bagi yang suka snorkeling, banyak tempat tersedia untuk menyaksikan karang dan ikan yang indah. Dalam hal ini, Anda harus sudah menyiapkan peralatan snorkeling terlebih dahulu. Sebagai alternatif, Anda bisa menyewanya di kota-kota terdekat. Hal berikutnya yang harus dilakukan adalah mengunjungi danau kecil yang terletak di dekat pantai. Kira-kira, jaraknya sekitar 75 m. Anda hanya perlu pergi ke bagian selatan Pantai Membuku. Dekat ke lokasi ini, Anda juga bisa menemukan Benteng Kampa. Ini adalah tempat yang sempurna bagi Anda yang menyukai panjat tebing.

Pengunjung tidak harus melakukan aktivitas ekstrem. Itu karena pengunjung bisa menikmati aktivitas sederhana di Pantai Membuku. Misalnya, Anda bisa berjalan kaki di sepanjang pantai. Pasir yang lembut tidak akan melukai kaki Anda. Itu berarti Anda bahkan bisa berjalan kaki tanpa alas kaki. Masalahnya adalah Anda harus mengoleskan tabir surya ke kulit Anda. Itu karena suasananya cukup panas di siang hari. Sebagai alternatif, Anda bisa mengunjungi pantai baik di pagi maupun sore hari. Pastikan membawa sejumlah uang saat Anda membutuhkannya untuk membeli makanan ringan dan cendera mata.

Rute Menuju Pantai Membuku

Pantai Membuku merupakan bagian dari Kabupaten Buton Utara. Dari Jakarta, Anda perlu naik pesawat terbang ke Bandara Haluoleo. Berada di Kota Kendari. Dari sini, dilanjutkan naik feri menuju Raha, Kota Bau-Bau, dan Buton Utara. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 17 jam dan jaraknya 363 km.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/pantai-pasir-putih/pantai-membuku-pantai-yang-tenang-dan-mirip-seperti-kuta-bali-di-kabupaten-buton-utara
Comments
Loading...