Pantai Melayu Kota Batam

0 20

Pantai Melayu Batam

Pantai Melayu merupakan salah satu destinasi wiasta alam yang terletak di Desa Rempang Cate, Kecamatan Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau. Pantai ini terletak sekitar 15 menit perjalanan dari Jembatan  Barelang ke-4 (disebut Jembatan Sultan Zainal Abidin) atau sekitar 1 km dari Jalan Trans Barelang utama. Dilindungi oleh barisan pohon yang melapisi pantai dan dihiasi dengan gubuk rapi, Pantai Melayu jelas merupakan tempat yang tepat untuk melepaskan diri dari keramaian dan hiruk pikuk kehidupan sehari-hari.

Dengan suara apa pun kecuali suara ombak yang menerobos ke tepian dan angin sepoi-sepoi sejuk dengan lembut mendinginkan kepala Anda, pantai ini memanjakan suasana santainya. Pasir putih yang lembut memberikan permukaan yang ideal untuk berbaring dan hanya berendam dalam keindahan alam. Saat matahari terbenam di sore hari, alam juga menampilkan beberapa view terbaiknya di Pantai Melayu.

  

Aktivitas di Pantai Melayu

Meskipun mungkin tempat yang tepat untuk sekedar berbaring dan bermimpi, pantai juga menyediakan aktivitas bagi pengunjung. Air biru jernih dan gelombang yang relatif tenang menjadikannya tempat yang tepat untuk berenang dan berbagai aktivitas olahraga air lainnya. Mereka yang ingin mencoba pengalaman seru dan mendebarkan bisa mencoba wahana banana boat yang ditawarkan oleh operator di tepian. Ada juga pelampung karet untuk anak-anak dan orang dewasa yang tersedia untuk disewa. Pasir putih yang lembut juga membuat istana pasir yang besar. Sementara bagi mereka yang memiliki sedikit daya saing, pasir juga menyediakan arena yang bagus untuk voli pantai atau sepak bola.

Ada gubuk dan gazebo tersedia untuk disewa dengan nomor kontak ponsel yang tertulis di masing-masing. Gubuk menyediakan tempat yang paling menyenangkan jika Anda bepergian dengan keluarga atau kelompok untuk berkeliaran, berpiknik, atau beristirahat setelah berenang atau aktivitas lainnya. Mereka yang ingin hanya duduk dan bersantai di pantai juga bisa menyewa tikar yang disediakan oleh penduduk setempat.

Pantai Melayu membentang sekitar 2km. Pantai secara bertahap mulai populer di kalangan penduduk lokal dan turis; Sehingga pada akhir pekan atau hari libur, pantai ini biasanya dipenuhi pengunjung dari Batam yang ingin meluangkan waktu di sini. Untuk memperpanjang perjalanan Anda, Anda juga dapat mengunjungi Pulau Galang terdekat dan mengamati sisa-sisa bekas kamp pengungsi Vietnam.

Kuliner di Pantai Melayu

Ada sejumlah  warung di dekat pantai yang menjual makanan dan minuman sederhana. Menikmati es kelapa yang dingin atau secangkir kopi disertai angin sepoi-sepoi yang lembut sambil menyaksikan matahari terbenam di cakrawala, benar-benar menawarkan sensasi spesial tersendiri.

Akomodasi di Pantai Melayu

Tidak ada hotel atau penginapan di dekat pantai atau di seluruh wilayah Kepulauan Barelang, jadi yang terbaik adalah jika Anda mencari akomodasi di pulau Batam. Namun, gubuk dan gazebo menyediakan tempat yang cukup untuk beristirahat selama Anda tinggal di pantai dan tidak dikenakan biaya per jamnya. Beberapa pengunjung lokal dari Batam biasanya akan berkemah jika ingin bermalam di pantai.

Rute Menuju Pantai Melayu

Terletak di lepas pulau utama Batam, di salah satu Kepulauan Barelang, Pantai Melayu dapat dicapai dalam waktu sekitar 45 menit sampai satu jam perjalanan dari Batam Center. Setelah melintasi 4 jembatan dari sistem Jembatan Barelang Anda akan melihat tanda yang mengarah tepat, dengan nama: Pantai Melayu.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/pantai-pasir-putih/pantai-melayu-batam-pantai-yang-indah-dengan-suasana-yang-tenang-dan-damai
Comments
Loading...