Pantai Medewi di Kota Jembrana

0 192

Pantai Medewi

Pantai Medewi merupakan salah satu wisata pantai yang yang  masih sepi, dengan kata lain tak banyak wisatawan yang datang ke sini. Pantai Medewi berada di Jl. Pantai Medewi, Medewi, Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali. Ada sebuah desa di lokasi ini, desa itu dinamakan Desa Medewi, dan oleh karenanya pantai ini pun dinamakan Pantai Medewi sama dengan nama desanya. Di Desa Medewi dulu banyak tumbuhan berduri yang dinamakan Ketket. Tak jauh dari tepi pantai, Anda juga bisa menyaksikan benteng setinggi pinggang manusia yang berdiri indah. Warnanya memang sudah kusam, namun bila Anda berdiri di sana, Anda bisa menyaksikan batas cakrawala Pantai Medewi yang melengkung, seperti mengikat langit dengan samudera.

 

Keindahan Pantai Medewi

Untuk Anda yang benar-benar suka dengan selancar, ombak Pantai Medewi sangat cocok untuk melakukan kegiatan tersebut. Ombaknya bertipe ombak besar nan agresif dengan pesona alamnya yang indah. Bentuk Pantainya yang landai pada sisi bagian barat dengan lekukan ke arah selatan membuat ombak pantai akan berdebur dalam kondisi tidak terlalu besar dan tidak pendek. Dijamin, sebagai pecinta surfing, Anda tidak akan kecewa. Setelah puas surfing, Anda bisa berjemur di sana, jangan khawatir, tak jauh dari pantai Anda bisa menemukan penginapan dan restoran untuk beristirahat.

Akses Menuju Pantai Medewi

Untuk menuju kawasan Pantai Medewi sangat mudah dengan berkendara motor. Lokasinya berjarak hanya sekitar 100 meter dari Jalan raya Denpasar-Gilimanuk. Di sepanjang perjalanan, Anda bisa menyaksikan pemandangan kiri dan kanan jalan yang masih berupa sawah. Apabila Anda ke sana ketika masuk musim panen, Anda bisa melihat padi yang menguning serta warga petani lokal yang memanen padinya. Pantai Medewi berada di Desa Medewi, Kecamatan Pakutatan, Kabupaten Jembrana. Sesampai di sana, Anda bisa menyaksikan berbagai fasilitas akomodasi seperti hotel, restoran, tempat parkir, kamar mandi umum, kolam renang, dan lain-lain. Selamat menikmati keindahannya!

Source http://panduanwisata.id http://panduanwisata.id/2015/02/08/pantai-medewi-lokasi-surfing-yang-sepi-di-bali/
Comments
Loading...