Pantai Marumasa : Objek Wisata Pantai di Bulukumba

0 11

Pantai Marumasa

Pantai Marumasa yang terletak di Desa Darubiah, kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Pantai Marumasa merupakan pantai dengan luas area pantainya tidak terlalu panjang namun memiliki pemandangan yang cukup eksotis dengan barisan pohon kelapa di sepanjang tepi pantainya.

Masih jarang wisatawan yang mengetahui keberadaan pantai ini, hal itu menyebabkan kondisi pantai masih sangat alami dan pengunjungnya tidak sebanyak Tanjung Bira yang lokasinya sama-sama di Kabupaten Bulukumba. Namun pasir putih dan kondisi airnya yang jernih tidak kalah dengan Tanjung Bira. Pantai ini juga berfungsi sebagai pelabuhan alam bagi masyarakat Dusun Marumasa, Desa Darubiah.

Yang menjadi ciri khas dari Pantai Marumasa, ia diapit oleh dua buah tanjung. Anda dapat menaiki tanjung ini, lalu menikmati keindahan Pantai Marumasa dari ketinggian. Pengelola juga telah menyiapkan hammock alias sarung gantung.

Anda bisa berayun lalu menikmati garis pantai dari ketinggian. Atau menyusuri gua-gua kecil lalu bergelantungan dengan hammock, lalu sesekali memejamkan mata untuk menikmati tiupan angin dan deru ombak.

Bukan hanya itu, Anda bahkan bisa mendirikan tenda untuk menikmati suasana malam atau menikmati matahari tenggelam di Marumasa. Tetapi Anda harus izin dari pemerintah setempat terlebih dahulu, agar aman dan bisa memberi tuntunan keselamatan.

Anda juga harus membawa makanan sendiri karena tidak adanya warung yang disediakan di sekitar pantai tersebut. Anda juga dapat melakukan snorkelling untuk menikmati pemandangan bawah laut Marumasa. Aktivitas ini dapat dilakukan di Ujung Marumasa yang terkenal karena pertumbuhan koralnya yang bagus.

Untuk masuk ke lokasi objek wisata ini, tidak dikenakan biaya sama sekali. Hanya saja belum adanya dukungan pengembangan dan pelestarian di lokasi wisata ini sehingga tidak ada tersedia fasilitas lain yang mendukung berbagai aktivitas wisata.

Untuk menuju ke Pantai Marumasa, disarankan menggunakan kendaraan pribadi, karena tidak adanya kendaraan umum yang menjangkau Pantai tersebut.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/sulawesi-selatan/pantai-marumasa-sulawesi-selatan-keindahan-pasir-putih-yang-eksotis.html
Comments
Loading...