Pantai Marosi, Tempat Wisata Alam di Sumba Barat

0 30

Pantai Marosi 

Pantai Marosi merupakan destinasi wisata alam dari sekian banyak lokasi yang menyimpan keindahan dan keberagaman budaya, Sumba Barat mungkin merupakan salahsatu lokasi yang menawarkan sejumlah besar keindahan alam yang menawan juga daya tarik budaya yang tidak kalah besarnya. Di Sumba Barat juga anda akan disuguhkan pada sebuah kekayaan budaya yang bernama Pasola, yakni sebuah kebudayaan melempar lembing sambil berkuda yang secara turun temurun dilakukan oleh warga Sumba.

Berbicara menganai keindahan alam khususnya pantai, maka salahsatu keindahan alam pantai yang wajib anda datangi ketika berkunjung ke Sumba Barat khususnya Lamboya adalah pantai yang bernama Marosi. Keindahan Marosi merupakan sebuah hal yang tidak bisa dinafikan lagi, sebab bentang alamnya dibalut dengan keluhuran serta kearifan budaya masyarakat lokalnya merupakan sebuah karunia keindahan yang patut ditafakuri dan tentunya disyukuri dengan cara menikmatinya secara bijak.

Keindahan Pantai Marosi 

Berkunjung Ke Pantai Marosi Nama Marosi mungkin tak seterkenal beberapa nama pantai sedaerahnya seperti Nihi Watu atau Tarimbang, tetapi pantai ini memiliki keindahan yang justru patut disandingkan dengan banyak pantai-pantai indah lainnya, apalagi keindahannya belum terlalu banyak dijamah oleh orang-orang, tentunya hal tersebut menjadi sebuah nilai lebih bagi Marosi. Bahkan dalam kondisi teramainya pantai ini masih bisa dinikmati secara tenang dan nyaman.

Pantainya bersih dan putih, ombak lautannya biru dan sukup besar, desiran angin khas Sumba menerpa wajah dan tubuh anda ketika berada di sekitar pantai, inilah yang akan membuat anda merasa betah berlama-lama bercengkrama dengan alam indah buatan Tuhan bernama Marosi. Ombak yang dimiliki oleh Marosi juga cukup bagus untuk dipakai selancar terlebih pada Bulan Mei hingga September. Keindahan dan keeksotisan ombak ini juga ternyata sudah tercium oleh banyak peselancar asing untuk datang berkunjung dan menjajal ombaknya yang bagus dan pemandangan alamnya yang teramat eksotis.

Daya Tarik di Pantai Marosi

Anda tertarik untuk surfing, pantai ini masih layak dijadikan tempat wisata, pantainya yang bersih dan putih akan menjadi tempat yang sangat nyaman bagi anda yang ingin berjemur menikmati sengatan matahari tropis, bahkan pasirnya yang dianggap paling putih dan bersih di Sumbawa ini membuat air lautnya senantiasa berwarna biru pekat nan indah. Pasir pantainya memiliki tekstur yang cukup kasar dengan butiran butiran besar, namun justru dengan butiran besar dan kasar akan lebih mudah dibersihkan ketika anda terkena pasir tersebut.

Di beberapa bagian, anda juga akan menemukan jika pasir pantainya tersebut tidak terlalu padat sehingga mampu membenamkan kaki anda masuk ke dalam pasir pantai, mekipun demikian anda masih bisa tenang sebab hal tersebut tidak akan membahayakan, justru cenderung memberikan sensasi serta pengalaman tersendiri bagi anda selama mengeksplorasi lokasi ini.

Tak berhenti sampai pada pasirnya saja, anda juga akan menemukan rangkaian batu-batu karang yang ada di sisi pantai .Hal tersebut juga menjadi pemandangan tersendiri yang indah. Sedangkan di sisi seberangnya terdapat hutan bakau yang masih terlihat alami dan sejuk. Anda tidak akan menemukan bangunan bangunan warung yang menjajakan makanan di sekitar Pantai Marosi, yang ada, anda hanya akan menmukan jajaran pohon kelapa yang tinggi menjulang dengan buah kelapa yang bisa dipetik dan dinikmati, biasanya oleh anak-anak sekitar yang bermain di Pantai Marosi.

Akses Menuju Pantai Marosi

Pantai Marosi berada di Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, tepatnya berada di sebuah Kecamatan bernama Lamboya. Untuk mencapai Kecamatan Lamboya khususnya Pantai Marosi, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua ataupun empat. Jangan khawatir mengenai akses, sebab jika di beberapa wilayah Indonesia akses selalu menjadi permasalahan wisata, maka di Lamboya akses jalannya terbilang mulus dan lancar.

Bagi anda yang ingin mengunjungi lokasi namun tidak memiliki atau tidak berniat membawa kendaraan pribadi, maka cara yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan jasa penyewaan mobil, sebab angkutan umum belum ada yang membuka jalur langsung menuju ke lokasi Pantai Marosi.

Source https://ketahui.com https://ketahui.com/pantai-marosi-pantai-indah-nan-tenang-wisata-sumba-barat
Comments
Loading...