Pantai Mandorak, Wisata Alam di Sumba Barat Daya

0 134

Pantai Mandorak

Pantai Mandorak adalah sebuah pantai yang indah di Daerah Sumba. Pantai ini memiliki pasir putih bersih dan berkilau seperti mutiara. Karena keindahan yang dimilikinya, Anda akan betah untuk berlama-lama di pantai ini. Gelombang pantai yang sangat kuat merupakan salah satu ciri pantai di pesisir selatan Sumba. Gelombangnya cukup besar namun relatif aman, sehingga pantai ini juga terkenal bagi banyak peselancar internasional. Mereka memilih datang ke Pantai Mandorak karena ketenangannya terutama bila dibandingkan dengan pantai di Bali dan Lombok. Jika Anda mengunjungi Pantai Mandorak, Anda pasti akan menyukainya.

 

Tebing-tebing tinggi menjadi latar belakang dan warna pirus air mendominasi pantai.  Selain itu, ada air terjun yang bisa digunakan untuk mandi. Pasir putih tampak begitu jernih dan pemandangan di sekitar pantai terlihat begitu indah. Sayangnya, meski pantainya memiliki panorama yang indah, namun masih banyak orang tidak tahu banyak tentang Pantai Mandorak. Di pantai ini, penduduk setempat  biasanya menyandarkan kapalnya setelah seharian menangkap ikan di laut. Mereka bekerja sama dengan menarik perahu ke area aman dari gelombang pasang. Setiap orang yang mengunjungi pantai akan setuju untuk menganggap bahwa Mandorak sebagai surga tersembunyi kecil.

Daya Tarik Pantai Mandorak

Pantai Mandorak terletak di daerah terpencil. Fasilitas dan akomodasi di tempat ini terbatas. Namun, yang mengherankan adalah wisatawan mancanegara lebih memilih akses alam menuju pantai. Bagi mereka, kondisi ini memberikan sensasi berbeda. Petualangan ke pantai akan bernilai setelah pengunjung tiba di Pantai Mandorak. Ketika Anda datang ke pantai, Anda akan menemukan satu-satunya gedung yang dimiliki oleh orang Prancis. Bangunan menghadap ke laut dan mengadopsi rumah tradisional dari Sumba. Jika Anda berencana menginap di sana, Anda bisa menginap di Bungalow di sekitar Pantai Mandorak. Saat Anda datang ke Pantai Mandorak, melihat pemandangan alam sekitar adalah kegiatan yang paling diminati. Anda akan menyaksikan hamparan pasir putih yang berkilauan dari ketinggian.

Keindahan Pantai Mandorak

Keindahan pantai dengan bebatuan menuju lautan terlihat begitu menakjubkan. Selain itu, air kristal bening membuat pantai ini memiliki atmosfir yang masih asli. Pengunjung yang datang ke sini bisa menikmati situasi kedamaian dan ketenangan. Begitu Anda masuk ke area Pantai Mandorak, Anda akan melihat gelembung putih dan gelombang air. Jika ingin menikmati pemandangan pantai yang berbeda, Anda bisa sampai ke bebatuan. Dari tempat ini, Anda bisa melihat keunikan Pantai Mandorak. Setelah Anda menjelajahi daratan disekitar pantai, selanjutnya Anda bisa berselancar. Ini adalah salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan saat Anda mengunjungi Pantai Mandorak. Gelombang air sangat keras dan kuat karena menghadap langsung ke Samudra Hindia. Jika Anda bermalam di sini, Anda akan mendengar suara ombak semalaman. Hal ini menjadi salah satu momen yang tak terlupakan bagi pengunjung yang mengunjungi Pantai Mandorak.

Akses Menuju Pantai Mandorak

Pantai Mandorak terletak di Desa Pero Batang, Kecamatan Kodi, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Jika Anda datang dari Bandara Tambolaka, Anda memiliki dua pilihan transportasi, yaitu dengan mobil dan sepeda motor. Jalan utama dari Bandara Tambolaka ke Desa Kalenarongo dalam kondisi baik dan mulus. Tapi, akses dari jalan utama ke pantai berkelok-kelok. Jalan setapaknya sempit hanya 1,5 meter dan dipenuhi oleh kerikil dan batu. Selain itu, Anda akan melalui tanaman liar di sepanjang jalan. Dari Pero Batang, dibutuhkan sekitar 30 menit. Meski sulit mengakses pantai, namun setelah sampai di surga yang tersembunyi, Anda tidak akan menyesal menghabiskan petualangan menuju pantai. Anda akan kagum melihat Pantai Mandorak.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/pantai-pasir-putih/pantai-mandorak-di-sumba-surga-tersembunyi-yang-belum-banyak-diketahui-traveller
Comments
Loading...