Pantai Malibu Semaya di Nusa Penida

0 16

Pantai Malibu Semaya

Pantai Malibu Semaya merupakan destinasi wisata pantai yang memiliki keindahan Pantai Malibu yang ada di ujung Tenggara Dusun Semaya, Desa Suana, Nusa Penida kini menjadi destinasi wisata baru. Pantai yang berada di Lebah Pandan ini masih alami dan jauh dari pemukiman warga. Pantai Malibu berada di bagian Tenggara pulau dengan jarak hampir 14 kilometer dari pusat kota kecamatan. Jalur menuju Pantai Malibu juga tembus ke Dusun Karang Gede dan Ampel hingga akses menuju Pantai Sebela dan Pantai Atuh.

Ayunan yang berdiri 20-an meter dari bibir pantai menyajikan keindahan pantai dan lekukan teluk yang diapit perbukitan. Suasana akan lebih menakjubkan di pagi hari, semburat pagi dan rona keemasan matahari dijamin berkesan. Pengunjung bisa berayun sambil menyaksikan sunrise dari balik punggung Gunung Rinjani yang berdiri gagah di balik Selat Lombok.

Letak pantai yang stategis dan cukup terjangkau, menjadikan obyek wisata ini cepat dikenal masyarakat. Dan tentunya selain nyaman ada rasa keamanan saat bermain di pantai ini karena ombaknya jauh ditengah laut. Selain obyek wisata pantai Malibu ini, di Nusa Penida pada liburan hari raya Galungan dan Kuningan kali ini, banyak wisata pantai yang menjadi tujuan wisatawan. Seperti, Crystalbay, Desa Sakti paling banyak diminati faktor akses paling muda diantara destinasi yang lainya menjadi penyebabnya.

Disamping pemandangan pantai eksotik, warga biasanya memanfaatkan air tawar mandi bersama. Destinasi berikut tak kalah menarik dan fenomenal adalah Pasih Uug dan Angel Billabong, Desa Bungamekar. Lokasi menjadi pilihan setelah Cryastalbay mengingat daerah ini sudah dikenal dengan keindahan pantai unik. Kawasan Pantai Atuh dari pagi hingga sore hari juga mengalami lonjakan kunjungan khususnya warga lokal. Kawasan Atuh menawarkan destinasi pantai, bukit dan pesona pulau kecil yang sering disapa pulau seribu atau warga lokal menyebutnya Mollenteng.

Source https://www.citizenbali.com https://www.citizenbali.com/index.php/read/2016/09/09/201609090001/Pantai-Malibu-Sunrise-si-Cantik-dari-Nusa-Penida.html
Comments
Loading...