Pantai Mabak Wisata Alam di Kota Cilegon

0 168

Pantai Mabak

Pantai Mabak adalah salah satu destinasi wisata pantai yang berada di Java Sea, Mekarsari, Pulomerak, Kota Cilegon, Banten. Lokasinya dekat dengan Pelabuhan Merak. Wisata Banten yang satu ini menghadap ke sebuah pulau kecil yang biasa disebut dengan pulo merak kecil. Pantai ini memiliki suasana sunset yang sangat indah.

Sehingga banyak fotografer profesional maupun amatir datang ke tempat ini untuk mengabadikan momen sunset yang menjadi unggulan salah satu Wisata Jawa ini. Tidak ketinggalan juga para wisatawan lokal maupun penduduk sekitar banyak yang ingin menghabiskan waktu liburannya di Pantai ini.

Pantai Mabak menawarkan dua pesona menarik kepada wisatawan yang datang. Pertama adalah pemandangan pulau kecil yang ada di depannya. Dengan nama Merak Kecil,pulau yang tidak berpenghuni itu bisa didatangi dengan perahu dari ujung pantai. Wisatawan bisa menyewa perahu dengan tarif sekitar Rp50.000-an.

Pesona kedua yang ditawarkan oleh pantai yang berada di kawasan Merak ini adalah matahari terbenam. Saat sore hari tiba, puluhan orang akan berjajar di sepanjang pantai untuk menunggu matahari terbenam. Wisatawan yang hobi fotografi bisa membawa kamera untuk mengabadikan momen menakjubkan ini.

Pantai Mabak beroperasi selama 24 jam, siapa saja bisa datang ke kawasan ini dengan bebas. Tiket masuknya hanya sekitar Rp5.000 per orang dan biaya parkir Rp2.000. Kalau wisatawan ingin menghabiskan malam di sini, deretan akomodasi dan rumah singgah bisa disewa.

Source http://aktifnews.blogspot.co.id http://aktifnews.blogspot.co.id/2016/05/wisata-pantai-mabak-merak-banten.html
Comments
Loading...