Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-Ll8fl4.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pantai Lihaga, Surganya di Pulau Minahasa Utara

0 32

Pantai Lihaga

Pantai Lihaga ini berada di Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Pulau Lihaga tengah menjadi perbincangan hangat di antara para petualang, baik yang berasal dari dalam negeri sendiri dan mancanegara.

 

Keindahan Pantai Lihaga

Pulau Lihaga masih perawan. Artinya, walau sudah banyak para petualang yang ke sini, kebersihan dan keindahnnya tetap terjaga asri. Pasir putih yang sangat halus, serta air laut yang biri jernih, membuat para petualang betah berlama-lama menghabiskan waktu di sini.

Berada di antara beberapa pulau favorit lainnya saat bertandang ke Manado, seperti Pulau Siladen, Pulau Gangga, Pulau Lihaga termasuk pulau favorit para petualang yang mencari ketenangan dalam petualangannya.

Akses Menuju ke Pulau Lihaga

Dari pusat Kota Manado, lo perlu berkendara ke Serei, Likupang, yang akan memakan waktu selama 90 menit dengan jarak 41 kilometer. Tiba di perkampungan di Serei, lo akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal bermotor dari pelabuhan yang ada di sana.

Setidaknya ada dua jenis kapal bermotor di sana. Jenis tersebut dibedakan dari jumlah penumpang yang bisa diangkut. Jenis pertama, kapal bermotor tersebut hanya dapat menampung penumpang sebanyak 15-20 orang saja.

Namun, untuk jenis kedua, kapal bermotor tersebut biasanya bisa menampung penumpang lebih dari 20 orang. Tentunya, untuk menaiki kapal bermotor ini memerlukan biaya bro. Untuk satu rombongan besar, biasanya lo akan dipukul rata dengan harga Rp. 1.000.000 saja.

Untuk lo yang datang beramai-ramai, harga atau biaya perjalanan tersebut pasti akan terasa lebih ringan. Jika tidak berada di dalam kondisi badai, atau ombak yang besar dan cuaca yang tidak menentu, lo akan sampai ke Pulau Lihaga hanya dalam waktu 30 menit saja.

Nah sebelum kapal ini pulang ke pelabuhan atau dermaga di Serei, pastikan lo juga sudah memesan kapal tersebut untuk menjemput lo dalam waktu kepulangan nanti. Dengan cara yang mudah untuk sampai ke Pulau Lihaga inilah yang membuat para petualang senang untuk ke sana.

Waktu Paling Tepat Datang Ke Pulau Lihaga

Kapan waktu paling tepat untuk datang ke Pulau Lihaga? Bro, perlu lo ketahui bahwa Pulau Lihaga hanya mempunyai luas kurang lebih 8 hektar di lautan Sulawesi Utara. Jadi, saat musim kemarau adalah saat yang paling tepat untuk datang ke Pulau Lihaga.

Hal tersebut dikarenakan oleh pemandangan yang terang dan air laut yang cukup tenang saat musim kemarau, dapat memudahkan lo untuk sampai ke sana. Kalau saat musim hujan, air laut biasanya mudah menciptakan gelombak atau ombak yang besar.

Jadi saat musim hujan tidak direkomendasikan untuk lo pergi ke Pulau Lihaga. Saat musim kemarau juga adalah saat yang tepat bagi para biota laut untuk berkembang biak. Oleh karena itu, musim kemarau adalah musim yang paling direkomendasikan untuk para petualang datang ke sana.

Fasilitas di Pulau Lihaga

Karena Pulau Lihaga termasuk pulau yang terpencil, fasilitas yang ada di sana juga tidak sebagus deretan pantai yang ada di spot petualangan lainnya. Untuk warung makan atau akomodasi penginapan, lo tidak akan menemukan hal tersebut di Pulau Lihaga.

Oleh karena itu, untuk lo yang akan berencana untuk menghabiskan waktu lebih lama di Pulau Lihaga, pastikan membawa makanan dan minuman yang cukup, serta tenda untuk berkemah. Dengan begini, tidak heran jika Pulau Lihaga ramai di datangi para backpacker.

Sebagai alternatif akomodasi penginapan, lo bisa menginap di salah satu resort di Pulau Gangga dengan biaya Rp. 800.000 saja. Bagaimana bro? Tertarik untuk langsung berpetualang di Pulau Lihaga ini? Oh iya, terlebih peralatan snorkelling dan diving, sebaiknya lo membawa peralatan tersebut sendiri karena di sana tidak ada yang menyewakan.

Potensi pariwisata dan keindahan alam yang besar ada di Pulau Lihaga. Oleh karena itu, sebaiknya pemerintah daerah memperhatikan spot petualangan ini. Jika, Pulau Lihaga dapat sebagus Pulau Bali, maka spot petualangan yang keren di Indonesia akan bertambah banyak.

Source https://www.superadventure.co.id https://www.superadventure.co.id/news/18084/menilik-keindahan-dari-pulau-lihaga-putri-cantik-dari-minahasa-utara-/
Comments
Loading...