Pantai Lhok Geulumpang, Pesona Pantai Dengan Kemilau Pasir Putih

0 12

Pantai Lhok Geulumpang

Pantai Lhok Geulumpang menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga mancanegara. Memiliki garis pantai yang landai serta pasir putih lembut akan mampu menarik perhatian bagi siapa saja yang melihatnya. Tak hanya pantai yang indah, alam bawah laut pun tak kalah mempesona untuk dinikmati. Terdapat berbagai jenis biota laut cantik yang senantiasa ramah terhadap wisatawan.

Pantai Lhok Geulumpang terletak pada Desa Sawang, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh. Untuk mencapai lokasi pantai ini, wisatawan setidaknya harus menempuh jarak yang cukup jauh yaitu sekitar 140 kilometer atau melakukan perjalanan selama 2,5 jam dari Banda Aceh. Namun dari Kota Calang pantai ini bisa dicapai dengan menempuh jarak hanya sekitar 18 kilometer saja.

Wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum untuk menuju ke Pantai Lhok Geulumpang ini. Jika berangkat dari Banda Aceh, wisatawan bisa menggunakan Jalan Banda Aceh – Meulaboh yang kondisinya sudah sangat baik. Memang dibutuhkan usaha ekstra untuk menengok indahnya pantai yang terletak di Aceh Jaya ini, namun ketika tiba di pantai seluruh lelah dari perjalanan akan terganti dengan panorama pantai yang begitu alami serta eksotis.

Fasilitas Pantai Lhok Geulumpang

Fasilitas yang tersedia di sekitar Pantai Lhok Geulumpang tergolong cukup memadai. Terdapat tempat parkir yang cukup luas, serta toilet umum. Di pantai ini juga terdapat beberapa bungalow yang bisa dijadikan sebagai tempat menginap bagi wisatawan. Jika telah puas bermain di pantai, wisatawan bisa berkunjung ke café-café yang ada disekitar pantai. Café tersebut menyediakan berbagai macam makanan dan minuman yang bisa dinikmati di café dengan nuansa outdoor.

Tentunya akan semakin asyik bila menyantap makanan lezat ditemani dengan pemandangan indah dari pantai. Wisatawan juga bisa menemukan warung-warung sederhana disekitar pantai. Terdapat berbagai makanan yang dijajakan seperti mie instan, kopi, hingga es kelapa muda. Harga yang ditawarkan pun termasuk murah. Pengunjung dapat menikmati secangkir kopi dipuncak Lhok Geulumpang sambil menikmati deburan ombak yang menerpa karang. Berwisata di Pantai Lhok Geulumpang memang sangat mengasyikkan, berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan ketika berada di pantai tersebut.

Keindahan Pantai Lhok Geulumpang

Pantai Lhok Geulumpang memang menawarkan sensasi pesona pantai yang berbeda. Pantai ini sangat unik, karena seakan diapit oleh dua lautan sekaligus. Kamu bisa dengan leluasa bermain di atas pasir putih yang lembut dan landai ini. Tempatnya yang eksotis, juga menjadikan pantai ini sangat cocok bagi kamu yang ingin melepas penat dari aktivitas sehari-hari. Di pantai ini kamu juga bisa berenang dan berbasah-basah dijernihnya air laut. Namun tetap harus berhati-hati ya, karena pantai ini memiliki gelombang ombak yang cukup besar. Kamu juga bisa beranjak ke pulau yang letaknya tak jauh dari pantai. Dengan menyewa kapal yang telah disediakan, kamu akan diantar untuk melihat pulau yang menjauh dari garis pantai akibat tsunami tersebut.

Snorkeling dan Diving

Aktivitas favorit yang sering dilakukan di Pantai Lhok Geulumpang ini adalah snorkeling dan diving. Kegiatan tersebut sering dilakukan oleh wisatawan mancanegara yang ingin melihat keindahan dunia bawah laut di pantai ini. Memang pantai ini memiliki spot-spot tertentu untuk kegiatan diving dan snorkeling. Kamu harus didampingi oleh pemandu yang telah berpengalaman sebelum melakukan snorkeling ataupun diving. Dunia bawah laut yang dimiliki pun tak kalah indah dengan pantainya, kamu bisa melihat banyak terumbu karang, ikan-ikan yang berenang dibalik karang, rumput laut dan masih banyak lagi.

Hunting Foto di Pantai Lhok Geulumpang

Bernarsis ria didepan kamera tentunya wajid dilakukan ketika berada di tempat yang memiliki keindahan alam seperti Pantai Lhok Geulumpang ini. Jangan lupa membawa tongsis, serta perlengkapan kamera lainnya jika kamu ingin selfie. Salah satu spot yang paling diburu tentunya berfoto dipantai yang diapit oleh dua lautan tersebut.

https://www.tempat.me/wisata/Pantai-Lhok-Geulumpang

Comments
Loading...