Pantai Lepang di Klungkung, Bali

0 30

Pantai Lepang

Pantai Lepang Klungkung ini salah satu wisata alam yang memiliki pasir pantai hitam yang lembut dan berkilau ketika terkena sinar matahari. Di sekitaran pantai ini masih asri dengan banyaknya pepohonan hijau. Pantai ini berombak besar serta latar belakangnya persawahan yang membuat pantai ini memiliki daya tarik tersendiri. Aktivitas yang dapat dilakukan diantaranya berenang, berjemur, snorkeling, bersepeda, dan lain-lain. Dari pantai Anda dapat menikmati keindahan langit sore sambil mengamati matahari terbit ataupun matahari terbenam. Oleh sebab itu, banyak pengunjung akan datang ketika di pagi hari dan sore hari.

  

Di pantai ini terdapat bongkahan kayu yang dapat digunakan sebagai spot menarik untuk di foto. Begitupula kapal nelayan yang berjajar rapi di tepian pantai. Di kejauhan Anda akan menyaksikan kemegahan Gunung Agung. Hal menarik lainnya di pantai ini ialah adanya rumah berdinding bambu dan beratap jerami dan dikelilingi oleh jalinan anyaman berbentuk memanjang dan ditopang oleh pilar-pilar bambu. Fungsi bangunan ini sendiri tidak dijelaskan secara pasti. Namun, bangunan ini sering digunakan sebagai tempat untuk upacara keagamaan. Di samping bangunan tersebut Anda juga akan melihat para warga setempat bekerja sebagai petani garam sedang memproduksi garam. Anda dapat melihat dan belajar langsung mulai dari proses pembuatan hingga garam yang layak jual.

Fasilitas Pantai Lepang

Untuk menunjang kepariwisataan di Pantai Lepang ini terdapat fasilitas area parkir yang cukup luas. Dengan biaya Rp.2.000 untuk kendaraan roda 2 dan Rp.5.000 untuk kendaraan roda 4. Pemukiman warga cukup dekat dengan pantai sehingga dapat dipastikan pantai ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Warung atau kedai di sekitar pantai dikelola oleh warga setempat. Dengan hidangan lokal dan menyediakan minuman dan makanan ringan. Tersedia pula kamar mandi umum, ruang ganti, hingga penyewaan perlengkapan olahraga air seperti snorkeling, surfing dan diving.

Akses Menuju Pantai Lepang

Pantai Lepang berada di Dusun Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali. Jarak dari Denpasar sekitar 27 km atau dari Kota Semarapura berjarak sekitar 6 km saja. Untuk sampai di pantai ini, Anda dapat melalui Jalan By Pass Ida Bagus Mantra. Dari Pantai Lepang Klungkung Anda juga dapat berpergian ke Pulau Nusa Penida sekitar 15 menit saja dengan speed boat. Sedangkan objek wisata terdekat ada Pantai Watu Klotok, goa lawah, Tegal Besar, Pantai Lebih, Pantai Keramas, dan masih banyak lainnya. Jarak pantai ini dengan pantai lainnya cukup dekat. Anda dapat mampir selama berkendara di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra.

Source https://www.kintamani.id https://www.kintamani.id/pantai-lepang-klungkung-wisata-pantai-dengan-suasana-yang-masih-alami-dan-sepi-pengunjung-004135.html
Comments
Loading...