Pantai Lentera Merah Kota Bengkulu

0 25

Pantai Lentera Merah

Pantai Lentera Merah merupakan destinasi wisata alam yang berada di Kota Bengkulu salah satu tujuan yang cocok untuk melepas penat. Di Lentera Merah Samudera Ujung, Kecamatan Kampung Melayu patut menjadi salah satu dari tujuan berwisata di Kota Bengkulu. Lentera Merah salah satu pilihan berwisata di kalangan pelajar dan mahasiswa dan penghobi memancing.

Tempat ini disebut Lentera Merah karena lampu Mercusuar pemandu kapal di alur pintu masuk pelabuhan alam Pulai Bai berwarna merah. Keindahan alam menjadi daya tarik tersendiri yang harus dimiliki suatu objek wisata, disana kita dapat melihat keindahan laut dari susunan batu-batu besar yang menjadi penahan ombak dari abrasi pintu pelabuhan yang merupakan satu-satunya jalur lalulintas kapal-kapal yang mengakses pelabuhan. Selain itu kita juga dapat menikmati suasana hutan yang masih asri sepanjang perjalanan.

Butuh waktu sekitar 30 menit dari pusat kota menuju lokasi. Untuk mencapai lokasi ini dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Meskipun keadaan medan menuju lokasi ini sedikit berat dikarenakan akses jalan aspal yang belum ada apalagi saat musim hujan, sehingga kita harus pintar dalam memilih jalan yang akan kita lalui.

Keindahan alam yang masih alami dapat kita jumpai selama dalam perjalanan menuju lokasi. Berbagai jenis Fauna juga dijumpai selama perjalanan, seperti burung-burung dan sekumpulan kerbau milik masyarakat yang ada disana.

Source http://sepriantonews.blogspot.com http://sepriantonews.blogspot.com/2016/07/wisata-pantai-lentera-merah-kota.html
Comments
Loading...