Warning: unlink(/tmp/c24a47605609d900a9c371d8a148529f-F6DrIb.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pantai Lembah Abang Indramayu Jawa Barat

0 173

Pantai Lembah Abang

Selain terkenal dengan mangganya, Indramayu juga mempunyai pesona alam yang menarik. Pantai LA-Tanah Merah di Eretan dapat menjadi destinasi Anda berikutnya. Uniknya, pantai ini punya tanah yang berwarna kemerahan. Saat musim mudik seperti ini dan melintasi Pantura, Anda bisa mampir di beberapa pantai di sana. Salah satunya adalah Pantai LA-Tanah Merah yang dapat menjadi destinasi wisata menarik di Indramayu.

Pantai Lembah Abang ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Indramayu, pantai ini terletak di Jl Raya Pantura Tanah Merah, Eretan, Indramayu, Jawa Barat. Posisinya tepat berada di tepi jalur Pantura dari Jakarta arah ke Cirebon, di sisi kiri jalan. Jika lelah menyetir kendaraan, Anda bisa menepi di sini.

Nama Tanah Merah berasal dari tanahnya yang berwarna kemerahan, inilah keunikan dan daya tarik tersendiri. Sedangkan LA adalah singkatan dari nama Lemah Abang, salah satu wilayah yang dekat di sekitarnya. Lemah Abang dalam bahasa setempat artinya adalah tanah merah.

Saat matahari sedang terik, tanah merah di pantai ini terlihat sangat jelas, apalagi saat Anda mengabadikannya dengan kamera. Meski tidak berpasir putih, pantai ini memiliki batu-batu yang ditumpuk untuk menahan abrasi. Deru ombak dan pemandangan lautan menjadi oase tersendiri saat Anda bersantai dan menikmati pantainya.

Anda pun dapat menikmati sajian seafood yang lezat di pantai ini. Ada sekitar 10 rumah makan di pantainya yang menyajikan aneka macam seafood. Ada ikan kakap, gurame, bawal, kerapu, cumi, dan masih banyak lagi. Menyantap kuliner tersebut sambil ditemani angin pantai yang sepoi-sepoi sangatlah menyenangkan. Harga makanan di sini sekitar Rp 30-50 ribu. Ada juga kelapa segar yang dapat menghilangkan dahaga Anda. Siapkan kamera untuk berfoto-foto dan selamat terpesona oleh pantainya.

Source Jalan Wisata travel.detik
Comments
Loading...