Pantai Laowomaru Nias

0 23

Pantai Laowomaru

Pantai Laowomaru merupakan salahb satu destinasi wisata alam yang terletak dDesa Fodo, Kota Gunungsitoli, Kepulauan Nias. Kepulauan Nias adalah kepulauan yang letaknya di sebelah barat Pulau Sumatera yang merupakan bagian dari Provinsi Sumatera Utara dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Saat ini Kepulauan Nias terdiri dari 4 kabupaten dan 1 kota otonom, yaitu Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Utara, dan Kota Gunungsitoli. Di kota Gunungsitoli inilah merupakan lokasi Pantai Laowomaru.

  

Pantai Laowomaru di Nias merupakan salah satu pantai yang cukup populer di kota Gunungsitoli. Keunikan Pantai Laowomaru terletak pada ombaknya yang tidak tinggi walaupun berbatasan langsung dengan Samudera Hindia sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mengajak anak-anak Anda bermain disana. Begitu tiba, Anda akan disambut dengan deretan pepohonan hijau rindang yang membuat suasana Pantai Laowomaru terasa sejuk dan nyaman untuk bersantai dan menikmati panorama alam. Keasrian dan kealamian serta udara yang segar menjadi daya tarik Pantai Laowomaru. Pantai ini juga menawarkan garis pantai yang cukup panjang dengan gugusan batu karang yang menambah keindahan Pantai Laowomaru.

Akses Menuju Pantai Laowomaru

Akses ke Pulau Nias cukup mudah. Anda bisa menggunakan jalan udara dari Bandara Polonia, Medan dengan waktu tempuh sekitar 50 menit atau dengan jalan darat dengan waktu tempuh sekitar 22 jam. Rute jalan darat yang ditempuh yaitu Medan – Sibolga dengan waktu tempuh sekitar 12 jam, Sibolga – Gunung Sitoli menggunakan kapal dengan waktu tempuh sekitar 8-10 jam.

Bagi Anda yang ingin cepat sampai di tempat tujuan, menggunakan pesawat merupakan pilihan yang tepat, namun bagi Anda yang suka bertualang, maka jalan darat akan memberikan pengalaman tersendiri. Sesampainya di Nias, Anda dapat menggunakan transportasi umum yang tersedia di pusat kota Gunungsitoli. Jalan menuju Pantai Laowomaru memakan waktu sekitar 15-20 menit dengan jarak tempuh sekitar 7 kilometer. Selama perjalanan, Anda akan disuguhkan pemandangan alam pesisir Pulau Nias yang sangat indah dan memukau.

Fasilitas di Pantai Laowomaru

Fasilitas yang tersedia di Pantai Laowomaru belum terlalu lengkap. Untuk penginapan murah di Pantai Laowomaru belum tersedia, sehingga Anda bisa menginap di penginapan-penginapan yang ada di desa lain yang letaknya masih cukup dekat dengan Desa Fodo seperti Miga Beach Hotel di Jalan Diponegoro, Desa Miga dan Nasional Hotel di Jalan Kelapa, Desa Ilir. Untuk kebutuhan makanan dan minuman, Anda tidak perlu khawatir. Sepanjang garis Pantai Laowomaru sudah banyak berdiri warung-warung sederhana yang menghidangkan menu seafood sebagai andalannya.

Source https://blog.airpaz.com https://blog.airpaz.com/id/pesona-pantai-laowomaru-di-barat-indonesia/
Comments
Loading...