Pantai Lampuuk, Secuil Surga Dari Provinsi Serambi Mekkah

104

Lokasi Pantai Lampuuk

Pantai  Lampuuk ini terletak di Desa Meunasah Masjid, Lhoknga Kabupaten Aceh Besar, Aceh berada di jalur Banda Aceh Calang atau Aceh Jaya atau sekitar 20 kilometer dari kota Banda Aceh. Satu satunya akses menuju pantai ini adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi. Lokasi pantai ini dulunya merupakan salah satu tempat yang menjadi korban terparah akibat hantaman gelombang besar Tsunami pada tahun 2004 silam. Namun jangan khawatir lokasi pantai yang langsung menghadap ke Samudra Hindia ini sudah menjalani rehabilitasi baik sarana dan prasaranya.

Pesona Keindahan Pantai Lampuuk

Pantai Lampuuk menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Banda Aceh. Di kawasan pantai ini terdapat garis pantai yang memiliki panjang sekitar 5 kilometer dan membentuk sebuah teluk kecil yang cukup indah serta unik. Pantai ini dibalut dengan keindahan pasir putih yang bersih dan lembut, air laut yang memiliki warna biru kehijauan serta ombak besar yang gulung-gulung menambah panorama keindahan yang sangat sempurna.

Hamparan deretan pohon pinus yang begitu rimbun membuat suasana sejuk, serta deretan pegunungan yang menghijau menjadi background pemanandangan alam yang dapat memukau mata. Di lokasi ini para pengunjung tidak hanya dapat menikmati keindahan alam yang disajikan oleh pantai ini, para pengunjung juga dapat menyalurkan bakat serta hobi berselancar. Kebanyakan pengunjung mendatangi lokasi ini salah satunya untuk menjajal ombak-ombak besar di Pantai Lampuuk ini. Ombak di pantai ini memang telah terkenal besar namun tetap bersahabat untuk para peselancar. Maka tak heran jika warga sekitar serta para pengunjung menjuluki lokasi ini sebagai ‘Kuta’nya Aceh.

Fasilitas di Pantai Lampuuk

Tak hanya menyajikan permainan pantai yang sangat mengasyikan, bagi pecinta seafood, di lokasi ini  surganya. Terdapat berbagai macam jenis ikan seperti, ikan kerapu, ikan rambe, udang, cumi dan masih banyak lagi jenis makanan lainnya.

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan atau suasana malam di pantai ini juga jangan khawatir. Karena di kawasan pantai ini juga telah disediakan tempat penginapan. Tempat penginapan ini berada di ujung pantai dan cukup unik. Kawasan penginapan yang berada di atas tebing ini menjadikan pemandangan terlihat sangat indah. Selain itu tepat di bawah penginapan ini terdapat bunga low yang berada di tengah-tengah laguna kecil. Dari kejauhan tempat penginapan ini memang tidak begitu terlihat, namun bila pengunjung mendekati kawasan tebing akan terlihat sebuah penginapan yang bernama Joel’s Bungalow.

Source Pantai lampuuk di aceh Pantai Lampuuk, Secuil Surga Dari Provinsi Serambi Mekkah
Comments
Loading...