Pantai Laga Loe yang Sempat Ditinggalkan

0 46

Pantai Laga Loe 

Pantai Laga Loe merupakan salah satu destinasi wisata alam yang  letaknya di sekitar perbatasan Kecamatan Witihama dengan Kecamatan Ile Boleng di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pantainya memang tak seberapa indah, apalagi pasir hitam bukan putih yang kebanyakan menjadi favorit peminat wisata. Beda dengan Watotena atau Ina Bura yang sudah kesohor. Belum lagi kebersihan pantainya yang kurang terjaga, membuat keindahan yang tersisa seakan tenggelam dalam keindahan panorama alam lainnya yang tersebar hampir merata di pulau yang konon bakal segera jadi Kabupaten itu.Dari pantai ini, para pengunjung dapat menyaksikan dari kejauhan di seberang laut , Ile Ape di Pulau Lembata yang beberapa waktu terakhir ini mulai terserang “batuk”. Meski keindahannya tak sanggup mengalahkan kawasan wisata lainnya, Lagaloe tak lolos dari perhatian peminat wisata. Di tempat ini, yang menurut pandangan kasat mata kurang begitu mempesona, justru berdiri sejumlah berugaq (pondok kecil sebagai tempat istirahat) sambil menikmati pemandangan. Begitu juga salah satu bagian yang dekat dengan pantai ini, tempat berdirinya beberapa pondok kecil itu, sudah di-paving block. Ini sebuah kemajuan dalam memperindah suatu kawasan wisata yang untuk sementara ini jarang dijumpai di bagian lain pulau ini.
Barangkali ada pertimbangan bahwa letak Lagaloe yang cukup strategis yakni di pinggir jalan, yang memungkinkan dibangunnya sejumlah pondok di setempat itu. Demikian juga betapa mudahnya menjangkau tempat ini dari segala arah. Cukup pula membanggakan, bahwa sejauh ini, setidak-tidaknya hingga pekan lalu, di bulan ini, pengelola tak menerapkan tarif masuk yang mengesalkan sebagaimana yang dialami di Watotena. Kecuali di saat pengunjung yang sangat ramai, misalnya di hari Minggu atau hari libur. Pantai Laga Loe dengan pasir hitam, meski tak seberapa indah, toh panjang pantai ini tetap saja menggoda bagi yang ingin melepas lelah dan menikmati saat-saat tenang khususnya di hari biasa bersama keluarga.
Dengan bermodal beberapa ketupat dan ikan bakar serta minuman segar toko atau lebih bagus lagi kelapa muda, sudah cukup membuat sekeluarga menimati hari yang indah di Pantai Laga Loe.  Pantai Laga Loe lebih tertata setelah beberapa waktu lalu sempat ditinggalkan pengunjung.  Jaraknya yang relatif dekat dari Dermaga Ferry Sada yang baru dibangun, sangatlah memungkinkan bagi kawasan wisata yang satu ini untuk berkembang sejajar dengan tempat lainnya yang mungkin jauh lebih indah.
Source http://wisata-adonara.blogspot.com http://wisata-adonara.blogspot.com/2013/12/pantai-laga-loe-yang-sempat-ditinggalkan.html
Comments
Loading...