Pantai Ladeha Nias Selatan

0 25

Pantai Ladeha

Pantai Ladeha merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Kepulauan Nias belum tereksplorasi seutuhnya. Pantai yang menjadi bagian dari wilayah Kabupaten Nias Selatan ini pun kini menjadi destinasi wisata terbaru. Pantai ini pun kian ramai dikunjungi wisatawan. Meskipun merupakan sebuah pantai yang baru terkuak keindahannya, akses menuju ke lokasi wisata terbaru yang satu ini ternyata cukup mudah. Bahkan perjalanan menuju ke Pantai Ladehan bisa dilakukan menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat dari kota Gunungsitoli.

 

Lokasi Pantai Ladeha

Pantai Ladeha ini berada tepat di Desa Lolomoyo, Kecamatan Amandraya, Nias Selatan. Bagi para traveler yang berkunjung ke sini pun bisa berangkat baik dari Gunungsitoli ataupun Teluk Dalam yang merupakan ibukota Kabupaten Nias Selatan. Jarak tempat ini dari Gunungsitoli sejauh 96 kilometer. Sedangkan dari kota Teluk Dalam, relatif lebih dekat, yakni 35 kilometer. Seperti yang telah diungkapkan di atas, perjalanan menuju ke Pantai Ladeha ini bisa dilakukan baik menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Kalau berangkat dari kota Teluk Dalam, perjalanan membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam. Sementara kalau berangkat dari Gunungsitoli, lama perjalanan bisa memakan waktu selama kurang lebih 3 jam perjalanan. Pantai Ladeha ini pun menjadi destinasi wisata sampingan yang menarik ketika berkunjung ke Pulau Nias. Terlebih lagi lokasi pulau ini juga berada tidak terlalu jauh dari Teluk Dalam. Dan pemandangan di tempat ini pun tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai di Nias yang sudah terkenal lebih dulu.

Kolam Alami di Pantai Ladeha

Keindahan alam di tempat ini memang benar-benar membuktikan kekayaan alam di Indonesia yang belum terjamah. Bahkan Pantai Ladeha ini pun baru dikenal luas dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun begitu, pantai ini masih cukup terjaga kealamiannya. Salah satu keunikan yang bisa disaksikan di tempat ini adalah keberadaan kolam alami yang terbuat dari batu karang. Hampir mirip dengan fenomena alam yang bisa dijumpai ketika berkunjung ke Pantai Kedung Tumpang Tulungagung yang beberapa bulan kemarin sempat ngehits di jejaring sosial.

Kolam alami yang muncul di Pantai Ladeha ini konon tercipta pada saat Pulau Nias tertimpa musibah gempa bumi. Akibatnya, terjadi perubahan bentuk fisik pada pantai indah yang satu ini. Gelombang laut yang ada di pantai ini pun sudah tak lagi sejajar dengan bibir pantai. Ditambah lagi ketika mengkombinasikan kolam alami tersebut dengan suasana matahari terbenam sore hari. Foto yang dihasilkan di Pantai Ladeha ini pun bakal kian eksotis. Tidak heran kalau banyak wisatawan yang berlomba-lomba untuk berkunjung ke tempat ini.

Daya Tarik di Pantai Ladeha

Keberadaan kolam alami pada Pantai Ladeha pun membuat banyak wisatawan yang berdatangan ke sini. Mereka pun berbondong-bondong untuk menyaksikan keberadaan kolam alami tersebut. Terlebih keberadaannya menjadikan Ladeha sebagai spot foto yang sangat menarik. Hal itupun menarik perhatian para calon pasangan pengantin yang berasal dari Pulau Nias dan sekitarnya. Tak sedikit dari mereka yang akan melangsungkan pernikahan rela untuk berjalan jauh ke tempat ini untuk bisa melakukan sesi foto prewedding romantis.

Source https://www.lihat.co.id https://www.lihat.co.id/wisata/pantai-ladeha.html
Comments
Loading...