Pantai Labuhan Maringgai, Lampung Timur

0 143

Pantai Labuhan Maringgai

Pantai Labuhan Maringgai ini terletak disebelah utara Desa Muara Gading Mas jaraknya kurang lebih 15 Kilometer dari pasar Kecamatan Bandar Sribawono. Dapat ditempuh selama 20 Menit dari pasar Bandar sribawono sangat dekat dengan jalan raya sehingga sangat mudah dijangkau menggunakan kendaraan pribadi. Perjalanan ke Pantai Labuhan Maringgai akan terasa menyenangkan dan tak begitu melelahkan. Jalan menuju pantai ini sangat halus dan minim tanjakan, terdapat pula warung makan di kanan kiri jalan yang bisa menjadi tempat beristirahat bila lelah.

 

Tempat liburan yang cocok untuk keluarga yang ingin meluangkan liburannya bersama dengan keluarga besar. Pantai ini dikembangkan dan dijaga kebersihannya, tidak ada sampah yang menggagu pemandangan sehingga pemandangan terlihat sempurna. Ombak yang bergemuruh akan memberikan nada-nada penghilang jenuh setelah beberapa hari bekerja, kemudian dengan suara burung pantai yang berkicau dan berterbangan membuat susana lebih menyenangkan. Pantai Labuhan Maringgai lumayan luas, suasana masih alami, pasir putih membentang sepanjang pantai dan ombak yang bergulung sangat indah, dan penduduk sekitas pantai yang ramah.

Pantai Labuhan Maringgai menawarkan pesona alami dan keindahan alam yang mempesona, berpasir putih halus yang terhampar disepanjang bibir pantai. Di kecamatan ini juga terdapat tempat pelelangan ikan, salah satu tempat yang akan dijumpai ketika memasuki wilayah pantai Pantai Labuhan Maringgai. Tempat ini menjadi jantung bagi warga Labuhan Maringgai dan Pasir Sakti yang berprofesi sebagai nelayan, sebab di situlah aktivitas jual beli ikan berlangsung. Biasanya, tempat ini ramai sejak sesaat ketika nelayan selesai melaut mencari ikan.

Eksotisme pedesaan pesisir dengan dunia perikanan sebagai keseharian akan dijumpai begitu anda sampai di pantai ini. Jejeran perahu-perahu motor yang biasa digunakan warga untuk mencari bisa dijumpai. Tak jauh darinya, terdapat beberapa jala yang berserakan menunjukkan baru saja selesai digunakan. Sejumlah kecil warga membuka warung – warung makanan hasil tangkapan nelayan. Tidak heran, jika banyak wisatawan yang berkunjung ditempat ini. Dengan nuansa pedesaan pesisir yang begitu kental, tentu Pantai Labuhan Maringgai sangat pantas untuk dimasukkan dalam agenda wisata anda. Tak banyak pantai yang memiliki nuansa yang masih asri dan sederhana seperti Pantai Labuhan Maringgai.

Source http://malahayati.ac.id http://malahayati.ac.id/?p=16829
Comments
Loading...