Pantai Labuhan Jukung Wisata Alam di Lampung

0 158

Pantai Labuhan Jukung

Pantai Labuhan Jukung merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Krui, Pesisir Barat. Dulunya, wilayah ini masuk ke Kabupaten Lampung Barat. Sejak Tahun 2013, Pesisir Barat telah memisahkan diri menjadi Kabupaten Baru di Lampung. Pantai Labuhan Jukung ini berada di pusat Kota Krui sehingga selalu ramai pengunjung.

Pantai Labuhan  ini memang ombaknya yang cukup tinggi sehingga sangat menarik bagi wisatawan yang hobi bermain surfing atau selancar. Gak heran juga kalau turis asing juga hobi buat dateng ke pantai ini. Gulungan ombak yang biru membuat pencinta selancar jatuh hati dengan Pantai Labuhan Jukung ini. Gak cuma ombaknya, pasir pantainya pun halus banget.

Melebar sampai ke tengah lautan sehingga laut pun memiliki kedalaman yang aman buat berenang sampai ke tengah. Sayangnya, banyaknya pengunjung yang kurang bertanggung jawab dengan membuang sampah sembarangan membuat pinggir pantai ini jadi terlihat kumuh dengan banyaknya sampah yang berserakan. Meskipun begitu, jika kalian datang ke Pantai Labuhan Jukung Krui ini, kudu bawa pakaian ganti ya, karena kalian pasti bakalan gak tahan untuk gak mandi di Pantai Labuhan Jukung ini. Pasir pantai dan ombaknya menggoda banget buat siapa saja yang datang ke sini.

Akses Menuju Pantai Labuhan Jukung

Untuk mencapai Pantai Labuhan Jukung ini, dari Kota Bandar Lampung bisa menggunakan Bus Krui Putra, travel Bandar Lampung Krui, atau menggunakan Bus Trans Lampung dari Branti ke Krui (bus AC). Dari jalan utama Bandar Lampung – Krui, masuk ke kiri sekitar 500 meter. Di pertigaan pas mau ke Pantai Labuhan Jukung, ada papan penunjuk arahnya kok jadi gak perlu takut nyasar. Sebelum sampai di Pantai Labuhan Jukung, kita akan melewati pantai-pantai cantik lainnya di Pesisir Barat Lampung seperti Pantai Melasti, Pantai Tanjung Setia, Pantai Karang Nyimbor, dan Pantai Mandiri.

Harga Tiket Pantai Labuhan Jukung

Untuk memasuki wisata ini anda akan dikenakan tiket parkir kendaraan. Kalau di Pantai Melasti, gratis. Di Pantai Tanjung Setia, motor Rp5.000,- dan mobil Rp10.000,-. Untuk tiket parkir kendaraan di Pantai Labuhan Jukung ini juga gak beda dengan Pantai Tanjung Setia. Yang jelas, tempat wisata di Pesisir Barat Lampung ini gak semahal pantai-pantai yang ada di daerah Teluk Lampung.

Source https://www.jumanto.com https://www.jumanto.com/2017/07/pantai-labuhan-jukung.html
Comments
Loading...