Pantai Kunir Destinasi Wisata Alam di Pacitan Jawa Timur

0 169

Pantai Kunir

Pantai Kunir adalah salah satu pantai yang ada di kota Pacitan yang memiliki pesona alam yang sangat menarik. Pantai Kunir ini belum banyak di kunjungi wisatawan lokal maupun asing jadi, pantai ini masih tergolong pantai yang alami. Pantai ini memiliki pasir putih yang membentang sekitar kurang lebih  setengah kilometer. Di ujung Timur Pantai Kunir ini terdapat sungai yang berpagar tebing bebatuan kapur khas pantai Pacitan.

Berbatasan dengan kawasan perkebunan penduduk yang banyak ditumbuhi dengan pohon kelapa dan beberapa pohon besar yang tumbuh di tepi pantai membuat suasana disini terasa nyaman untuk refreshing. Hutan yang masih lebat di seputar sungai yang bermuara di Pantai Kunir membuat nuansa terasa sunyi, apalagi pantai ini juga sangat jarang dikunjungi wisatawan karena memang belum begitu dikenal luas di kalangan masyarakat Pacitan sendiri.

Lokasi Pantai Kunir

Pantai Kunir ini berada di Jalan Jalur Lintas Selatan, Dusun Lamong, Desa Pagerkidul, Kecamatan Sudimoro, Pager Kidul, Sudimoro, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63573.

Akses Menuju Pantai Kunir

Untuk Menuju Pantai Kunir ini Jika anda dari Solo menuju ke Pantai Kunir lebih cepat lewat Jalur Lintas Selatan. Arahnya dari Pacitan Kota nyebrang Jembatan timur Kota nanti ½ km ada pasar, depan pasar ada pertigaan belok kanan masuk Jalur Lintas Selatan (JLS) dan ikuti terus Jalur Lintas Selatan itu. Habis Jalur Lintas Selatannanti ketemu Pertigaan desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo, ambil kanan menuju jalan jurusan Lorok- Trenggalek. Kira-kira 2-3 Km sampai di petunjuk jalan arah ke Pantai Kunir yang berada di sebelah kanan jalan.
Setelah masuk gang tersebut nanti ada pertigaan kecil yang ada pos nya ambil jalur yang kiri, telusuri jalan terus tapi jalannya agak bagus jalannya masih susunan batu. Kira-kira 2Km jarak menuju pantai, di samping kanan-kiri di hiasi pemandangan pesawahan dan perkebunan kelapa yang sangat luas yang membuat hati semakin penasaran suasana pantai. Setelah menempuh perjalan 2km dari jalan totonan watu padas anda akan disambut oleh keindahan hamparan rumput hijau di tanah lapang Pantai Kunir yang sangat cocok untuk area perkemahan / Camp.
Source http://muhammadfajarsaputro.blogspot.co.id http://muhammadfajarsaputro.blogspot.co.id/2013/10/keindahan-dan-kesunyian-pantai-kunir.html
Comments
Loading...