Pantai Kuala Raja Wisata Primadona di Bireun Aceh

0 71

Pantai Kuala Raja

Pantai Kuala Raja ini menjadi primadona wisata  baru bagi masyarakat setempat. Letak Pantai Kuala Raja berada pada Desa Kuala Raja, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, Aceh. Pantai Kuala Raja menjadi tempat wisata kaula muda, meskipun sebagai tempat wisata, adat dan budaya setempat menjadikan Pantai Kuala Raja tetap terjaga dan menjadi objek wisata Islami di kabupaten yang dijuluki sebagai Kota Santri itu. Indahnya Pantai Kuala Raja menjadi tempat bagi para wisatawan lokal Bireuen menikmati hari libur bersama keluarga dan kerabatnya, sehingga suasanan sore di Pantai Kuala Raja seakan berubah menjadi lautan manusia.

Untuk memasuki tempat wisata ini Anda dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000 per orang. Pantai Kuala Raja Bireuen memiliki keindahan alam yang menarik dan mengagumkan untuk dinikmati, adanya taman bermain bagi anak anak membuat pantai ini sangat ramai dikunjungi masyarakat. Hamparan pasir bersih berwarna kecoklatan akan menyambut kedatangan wisatawan ketika tiba di Pantai Kuala Raja. Garis pantai yang panjang serta landai, juga menjadi sebuah fenomena tersendiri yang bisa dinikmati.

Anda juga akan menemukan rimbunnya pepohonan cemara yang berada tak jauh dari tepi pantai. Ombak di Pantai Kuala Raja ini tergolong tak berbahaya, sehingga cukup aman bagi Anda yang ingin sekedar berenang serta menikmati segarnya air laut. Disekitar pantai, juga terdapat sebuah tanggul dari tumpukan bebatuan karang yang menjorok kelaut sehingga nampak seperti sebuah dermaga kecil. Banyak pengunjung yang menjadikan tempat ini sebagai pijakan untuk memancing, ada pula wisatawan yang duduk-duduk santai sembari menikmati deburan ombak.

Selain memiliki wahana tempat bermain anak-anak, pantai ini juga memiliki tempat untuk bersantai. Terlihat beberapa pengunjung dimanjakan oleh makanan-makanan halal yang disajikan oleh pedagang sekitar. Pondok-pondok yang berdiri kokok dipinggir pantai membuat Anda bisa bersantai sambil menikmati sejuknya udara dipantai tersebut. Anda juga dapat menikmati indahnya laut Kuala Raja, dimana Anda dapat mengelilingi laut Kuala Raja menggunakan perahut karet dan perahut kayu yang disewakan para pembisnis lokal Bireuen.

Pantai Kuala Raja memang menjadi salah satu tempat wisata favorit serta tempat yang cocok untuk berlibur bersama keluarga. Fasilitas yang ada di Pantai Kuala Raja pun tergolong cukup memadai, di pantai ini telah dibangun toilet umum, serta tempat parkir yang cukup luas untuk kendaraan seperti bus dan mobil. Bagi Anda yang muslim, juga terdapat mushola yang bisa digunakan untuk beribadah. Disekitar pantai, juga tersedia persewaan ban dan pancing bagi Anda yang ingin berenang dan juga memancing.

Layaknya pantai lainnya di Kabupaten Bireuen, Anda juga bisa melihat indahnya fenomena sunset ketika sore hari. Pengunjung akan semakin ramai, ketika senja mulai tiba karena sebagian besar mereka ingin menikmati indahnya sunset di pantai ini. Datanglah sekitar jam 4 sore, supaya Anda kebagian tempat di pondok-pondok pantai. Keindahan dari Pantai Kuala Raja rasanya sangat sayang jika tak diabadikan di dalam sebuah karya foto. Jika Anda mempunyai hobi memotret apalagi tentang landscape, maka tempat wisata ini bisa menjadi pilihan yang menarik.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/aceh/pantai-kuala-raja-wisata-primadona-bireun-aceh.html
Comments
Loading...