Pantai Kuala Parek, Keindahan Pasir Putih dan Gugusan Karang

0 157

Pantai Kuala Parek

Pantai Kuala Parek merupakan salah satu wisata alam yang berada di Desa Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Aceh. Untuk menuju ke Pantai Kuala Parek, wisatawan setidaknya harus menempuh jarak kurang lebih sekitar 12 kilometer dari Ibukota Kecamatan Sungai Raya. Namun jika kamu berangkat dari Kota Langsa, jarak tempuh pun akan semakin jauh yaitu sekitar 27 kilometer.

Terdapat beberapa alternatif moda transportasi yang bisa wisatawan gunakan, seperti bus, jasa travel, atau labi-labi. Selain itu, wisatawan juga bisa menggunakan kendaraan pribadi layaknya mobil atau juga motor. Usai wisatawan tiba di dermaga Sungai Raya, pengunjung dapat menyewa speed boat atau perahu untuk menuju ke Pantai Kuala Parek. Pantai ini memang letaknya disebuah pulau kecil didekat dermaga sehingga wisatawan harus menyebrang untuk sampai dilokasi tersebut.

Fasilitas di Pantai Kuala Parek

Sayangnya, keindahan dari Pantai Kuala Parek tak diimbangi dengan fasilitas yang memadai. Masih minim fasilitas yang ditemukan di tempat wisata ini. Disekitar lokasi wisata, tidak ditemukan fasilitas seperti toilet umum, tempat parkir, serta mushola untuk beribadah. Untungnya, telah disediakan fasilitas seperti perahu dan boat yang bisa mengantar wisatawan pulang pergi dari dermaga ke Pantai Kuala Parek ini. Hanya dengan membayar Rp. 20.000 hingga Rp. 30.000 wisatawan sudah bisa menggunakan perahu atau boat tersebut.

Disekitar lokasi pantai, wisatawan dipastikan akan kesulitan untuk menemukan warung yang menjual makanan atau minuman. Sehingga disarankan untuk pengunjung membawa sendiri bekal dari rumah, atau membeli terlebih dahulu didekat dermaga sebelum menuju ke Pantai Kuala Parek. Jika wisatawan ingin menginap, terdapat beberapa hotel dan penginapan di Sungai Raya yang bisa dipilih untuk bermalam. Berwisata di Pantai Kuala Parek dapat menjadi pilihan jika tengah berada di Aceh Timur, berikut aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan ketika berada di tempat wisata tersebut.

Keindahan Pantai Kuala Parek

Saat kamu berkunjung ke Pantai Kuala Parek maka kamu akan disuguhi dengan pemandangan alam berupa pantai dengan pasir putih, serta hamparan luas lautan. Angin sepoi-sepoi yang berhembus seolah menjadi penenang jiwa bagi para pengunjung yang datang di pantai ini. Kamu bisa bersantai dilembutnya pasir putih atau mandi dijernihnya air laut.

Tempat ini sangat cocok sebagai tujuan wisata, jika kamu menginginkan sebuah pantai yang masih alami serta eksotis. Tak banyak wisatawan yang datang di pantai ini, sehingga kamu bisa dengan bebas menikmati setiap jengkal keindahan pantai. Datanglah bersama teman dan kerabat dekatmu agar liburanmu menjadi semakin seru.

Melihat Sunset di Pantai Kuala Parek

Selain keindahan alamnya yang mengagumkan, Pantai Kuala Parek juga menawarkan keindahan matahari tenggelam ketika sore tiba. Kamu akan disuguhkan dengan fenomena sunset indah, yang seolah matahari perlahan ditelan oleh luasnya lautan. Ketika sunset terjadi, maka terciptalah suasana romantis yang sangat pas jika kamu menikmatinya dengan pasangan tercinta.

Datanglah ketika hari menjelang petang jika ingin melihat sunset di pantai ini. Berbeda dengan pantai-pantai lainnya, sunset di Pantai Kuala Parek terasa istimewa. Orang-orang sering menyebut sunset di pantai ini dengan istilah Golden Sunset karena ketika matahari tenggelam langit akan berubah menjadi orange, menjadikan sebuah fenomena alam yang begitu luar biasa.

Hunting Foto di Pantai Kuala Parek

Nampaknya akan sangat rugi jika tak mengabadikan momen berlibur di Pantai Kuala Parek ini dengan berfoto. Apalagi kamu seorang penggila hunting foto, maka wajib rasanya datang di pantai ini. Terdapat banyak objek foto menawan yang bisa kamu bidik dengan kamera seperti lautan luas, atau pantai yang dipenuhi dengan pasir putih.

Kamu juga bisa berpose didepan kamera diatas bebatuan karang, atau disamping pepohonan ditepi pantai. Keindahan fenomena sunset pun sangat layak untuk diabadikan. Jangan lupa untuk memposting hasil fotografimu ke akun sosial media, karena dengan begitu kamu turut membantu dalam hal promosi tempat wisata di Aceh ini.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Pantai-Kuala-Parek
Comments
Loading...